Sukses


Liga Spanyol: Wajar jika Georginio Wijnaldum Ingin Pergi dari Liverpool Pindah ke Barcelona

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Liverpool, Danny Murphy mengatakan bahwa keinginan Georginio Wijnaldum ke Barcelona sebagai sesuatu yang wajar. Ia melihat gelandang asal Belanda itu bertekad untuk mengikuti jejak historis Johan Cruyff di Camp Nou.

Ronald Koeman tidak menutup-nutupi keinginannya untuk memboyong Georginio Wijnaldum ke Barcelona. Agaknya, gelandang yang direkrut Liverpool pada 2016 silam itu bakal angkat kaki dari Anfield pada musim panas tahun ini.

Gosip yang menyeruak, pada musim panas 2020 kemarin, Wijnaldum sebetulnya sudah ingin hengkang ke Barcelona. Liverpool berupaya untuk menawarkannya kontrak baru, tapi sepertinya Gini, panggilan akrabnya, telah menetapkan masa depannya di Camp Nou.

Danny Murphy yakin itu karena Wijnaldum sudah mengambil keputusan untuk pindah ke Barcelona. "Saya lebih memahaminya, meski saya tumbuh besar sebagai pendukung dan pemain Liverpool, akan timbul pertanyaan, 'mengapa dia ingin meninggalkan Liverpool? Mereka memenangkan Liga Inggris dan Liga Champions dll," kata Murphy kepada TalkSPORT.

“Dia berusia 30 tahun, manajer Barcelona adalah manajer tim nasionalnya, yang dia kenal dengan sangat, sangat baik. Kita tentu tidak tahu aspirasi dan mimpinya sebagai pemain muda."

"Asal tahu saja, di Belanda, ada banyak pemain yang mengagumi orang-orang seperti Johan Cruyff, Koeman, orang-orang seperti itu. Mungkin Barcelona adalah mimpi yang selalu dimiliki (Wijnaldum). Mungkin dia merasa di Liverpool dengan beberapa pemain, bahwa dia sedikit tersisih," katanya lagi.

 

Video

2 dari 2 halaman

Pendukung Liverpool Pasti Menghargai Keputusannya

Liverpool mengontrak Wijnaldum dari Newcastle pada 2016 dan telah memainkan 211 penampilan sambil membantu mereka meraih gelar Liga Champions, Piala Super UEFA, Piala Dunia Antarklub FIFA, dan Liga Inggris. Atas dasar ini, fans pastilah menghargai apapun keputusannya.

"Saya pikir dia telah melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk Liverpool, dan jika dia pergi, fans Liverpool akan sangat menghargai dan berterima kasih atas apa yang telah dia lakukan dengan seragam Liverpool daripada mengkritiknya karena pergi," katanya memungkasi.

Sumber: Goal International

Video Populer

Foto Populer