Sukses


Copa del Rey: Aib, Tim Divisi Tiga Kandaskan Real Madrid di Perpanjangan Waktu

Bola.com, Jakarta - Real Madrid langsung tersingkir dari Copa del Rey 2020/2021 pada laga pertama mereka, Kamis (21/1/20201) dini hari WIB. Los Blancos takluk 1-2 dari tim divisi 3, Alcoyano, di babak 32 besar.

Ini tentu aib untuk tim sebesar Real Madrid. Sejatinya anak asuh Zinedine Zidane unggul lebih dahulu lewat Eder Militao di ujung babak pertama (45'), tapi membiarkan lawan menyamakan kedudukan menjelang akhir babak kedua (80).

Nahas bagi Madrid, Alcoyano justru menemukan gol kemenangan lewat aksi Juanan di extra time (115').

Hasil ini jadi pukulan telak untuk Madrid yang harus tersingkir dari Copa del Rey, Alcoyano berhak melaju ke putaran berikutnya.

 

Jalannya Babak Pertama

Sesuai dugaan, Madrid langsung mendominasi bola begitu laga dimulai. Alcoyano membiarkan Madrid mendominasi pada 10 menit pertama, menunggu kesempatan serangan balik.

Percobaan pertama Madrid baru tiba di menit ke-14 lewat sepakan keras Valverde dari luar kotak penalti. Bola mengarah tepat ke sudut kanan bawah, tapi kiper Alcoyano masih bisa menepis bola.

Madrid terus menguasai laga, tapi mulai tampak frustrasi karena tak kunjung mencetak gol hingga menit ke-30. Serangan Madrid kurang operan pemungkas yang akurat.

Pasukan Zinedine Zidane jelas bermasalah di lini serang. Mendominasi tapi tidak menciptakan peluang yang benar-benar mengancam.

Barulah di menit ke-45 Madrid berhasil memecah kebuntuan. Umpan akurat Marcelo tak mampu dihentikan lawan, Militao melompat dan menyambutnya dengan sundulan akurat. Gol! Alcoyano 0-1 Madrid.

Gol ini sekaligus menutup babak pertama. Skor 0-1 untuk tim tamu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Babak Kedua dan Perpanjangan Waktu

Laga dilanjutkan kembali dan tidak banyak perubahan. Tercatat 10 menit pertama berjalan cepat, Real Madrid masih dominan, hanya Alcoyano mulai berani melawan.

Dominasi Madrid tidak benar-benar berdampak pada efektivitas serangan. Masih terlalu banyak serangan yang terputus karena umpan pemungkas yang tidak akurat.

Pertahanan tim tuan rumah patut diapresiasi. Madrid terpaksa melepas tembakan jarak jauh beberapa kali, Karim Benzema pun akhirnya diturunkan di pertengahan babak kedua.

Tak kunjung menemukan gol kedua, Madrid justru kebobolan di menit ke-81. Tendangan sudut Juli jatuh di kaki Soldes di tiang jauh, tanpa kawalan sepakannya mudah menjebol gawang Lunin. Gol! Alyocano 1-1 Madrid.

Madrid meningkatkan gempuran di 10 menit akhir, tapi tidak juga menemukan gol kedua. Wasit pun meniup peluit panjang untuk mengakhiri waktu normal, skor imbang 1-1.

Extra time Madrid terus menyerang mencari gol kemenangan. Zidane pun terpaksa memainkan sejumlah pemain inti.

Hanya satu usaha Asensio yang cukup mengancam, sisanya serangan Madrid tumpul. 15 menit pertama berlalu begitu saja tanpa peluang matang.

Alcoyano kehilangan satu pemain di 10 menit terakhir usai kartu merah Ramon Lopez. Madrid kembali meningkatkan tempo serangan.

Terus menyerang, nahas Madrid justru kebobolan lewat satu serangan balik Alcoyano. Barisan bek Madrid kacau dan Juanan bisa menyambut umpan silang Diakite. Gol! Alcoyano 2-1 Madrid di menit ke-115.

Madrid terus berjuang, tapi tidak ada waktu tersisa. Skor 2-1 untuk kemenangan Alcoyano, Los Blancos tersingkir.

Video Populer

Foto Populer