Sukses


Bocah Ajaib asal Norwegia Martin Odegaard Minta Dilego Real Madrid: 5 Klub Ini Ngebet Menggaetnya, Arsenal Add di Barisan Terdepan

Bola.com, Jakarta - Martin Odegaard diberitakan ingin meninggalkan Real Madrid. Pemain internasional Norwegia itu sudah meminta untuk dilepas oleh klub raksasa Spanyol tersebut karena merasa tak punya lagi masa depan di Bernabeu.

Pemain 22 tahun itu menjalani masa peminjaman di Real Sociedad musim lalu. Odegaard tampil cukup mengesankan selama berada di Anoeta Stadium.

Alhasil, Odegaard dipanggil kembali oleh Los Blancos. Namun, sang gelandang tak mendapat banyak kesempatan bermain di bawah asuhan Zinedine Zidane.

Odegaard hanya tampil tujuh kali pada ajang La Liga musim ini. Dari sekian kesempatan itu, ia hanya menjadi starter tiga kali.

Akibatnya, Odegaard merasa sangat frustrasi dengan keadaan tersebut. Oleh karena itu, mantan pemain Stromsgodset tersebut ingin meninggalkan Santiago Bernabeu.

Berikut daftar klub yang mungkin bisa menjadi tujuan Odegaard apabila meninggalkan Real Madrid.

Video

2 dari 6 halaman

Arsenal

Arsenal belakangan ini dikaitkan dengan Martin Odegaard. Klub Premier League tersebut dikabarkan tertarik merekrut sang pemain.

Mikel Arteta sangat membutuhkan gelandang kreatif di skuadnya. Terlebih setelah mereka melepas Mesut Ozil ke Fenerbahce.

Houssem Aouar dan Emi Buendia masuk dalam daftar belanja Arsenal. Namun, The Gunners sepertinya tidak akan mudah mendatangkan salah satu dari mereka pada bursa transfer Januari.

3 dari 6 halaman

Real Sociedad

Martin Odegaard bersinar bersama Real Sociedad. Gelandang asal Norwegia itu menjadi andalan di lini tengah Txuri-urdinak.

Odegaard bermain di Sociedad dengan status pinjaman pada 2019. Ia mencatatkan 7 gol dan 9 assist dari 36 laga di Anoeta.

Menurut laporan, Sociedad siap menampung Odegaard lagi. Sociedad ingin merekrutnya dengan status pinjaman, setidaknya untuk sisa musim ini.

4 dari 6 halaman

Leicester City

Leicester City tampil cukup bagus pada musim ini. Mereka ingin mendatangkan amunisi baru agar bisa tetap bersaing di papan atas klasemen Premier League.

Menurut laporan, Leicester ingin meminjam gelandang Inter Milan Christian Eriksen. Namun, mereka perlahan mundur karena gaji sang gelandang yang cukup besar.

Odegaard bisa jadi alternatif untuk memperkuat lini tengah The Foxes. Namun, tim asuhan Brendan Rodgers itu harus bersaing dengan Arsenal untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain.

5 dari 6 halaman

Inter Milan

Inter Milan ingin melepas Christian Eriksen pada bursa transfer Januari ini. Gelandang asal Denmark itu kesulitan beradaptasi dengan sepak bola Italia.

Nerazzurri tentunya perlu gelandang pengganti apabila berhasil melepas Eriksen. Martin Odegaard bisa dipertimbangkan oleh Antonio Conte.

Inter tampil cukup bagus di Serie A pada musim ini. Mereka berada di posisi kedua dan terpaut tiga poin dari AC Milan di puncak klasemen.

6 dari 6 halaman

Barcelona

Barcelona kesulitan tampil konsisten di bawah asuhan Ronald Koeman musim ini. Mereka berada di posisi ketiga dan terpaut 10 poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen.

Barcelona membutuhkan tambahan pemain baru untuk mendongkrak performa Barcelona. Martin Odegaard bisa berguna untuk klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut.

Odegaard sebelumnya sempat didekati Blaugrana sebelum pindah ke Real Madrid. Namun, Los Blancos sepertinya enggan melepas sang pemain ke klub rival.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 22/1/2020)

Video Populer

Foto Populer