Liga Spanyol: Real Madrid Puyeng, Zinedine Zidane Positif COVID-19

Oleh Gregah Nurikhsani pada 22 Jan 2021, 19:50 WIB
Diperbarui 23 Jan 2021, 05:52 WIB
Assalamualaikum Yazid, Perjalanan Mengejar Zinedine Zidane ke Bordeaux
Sebagai pelaku sepak bola, baik sebagai pemain dan pelatih, Zinedine Zidane telah mendapatkan segalanya. Puluhan gelar bersama klub dan tim nasional Prancis telah diraihnya. Mulai dari level nasional sampai dunia.

Bola.com, Jakarta - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, positif COVID-19. Manajemen klub mengonfirmasi kabar ini beberapa hari setelah Nacho mengidap virus corona.

Kubu Real Madrid pun dibuat cemas karena ditakutkan akan ada lebih banyak pemain yang tertular virus corona. Apalagi sebelumnya sudah ada pemain-pemain yang positif COVID-19.

Eden Hazard dan Casemiro telah lebih dulu positif COVID-19 pada November tahun lalu. Untungnya, pemain lain tak tertular.

Namun kecemasan tetap menyelimuti Real Madrid. Terlebih mereka baru saja dikandaskan Alyocano, tim kasta ketiga Liga Spanyol pada Copa del Rey.

Evaluasi terhadap Zinedine Zidane praktis terganggu kabar positif COVID-19 ini. Real Madrid sebelumnya juga kalah di tangan Athletic Bilbao pada Piala Super Spanyol.

 

2 dari 3 halaman

Ancaman Pemecatan di Tengah COVID-19

Tekuk Madrid, City Melaju ke Perempat Final
Pelatih Real Madird, Zinedine Zidane menyaksikan pemainnya bertanding melawan Manchester City pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Etihad Stadium, Inggris (7/8/2020). City menang tipis 2-1 dan melaju ke perempat final unggul agregat 4-2 atas Madrid. (Peter Powell/Pool Photo via AP)

Real Madrid dalam situasi dilematis antara memecat pelatihnya atau tidak. Zinedine Zidane telah memberikan banyak gelar, baik sebagai pemain maupun pelatih, namun banyak masalah yang dihadapi klub berjulukan Los Blancos tersebut.

Real Madrid kehilangan dua gelar juara hanya dalam durasi satu pekan. Posisi Zinedine Zidane sebagai pelatih pun dikabarkan tengah berada di ujung tanduk.

Zidane bukan pertama kali berada pada situasi sulit. Sebelumnya, Zidane juga disebut bakal dipecat tapi mampu bangkit dengan menang atas Barcelona di Camp Nou.

Kini, situasi makin pelik bagi Zidane. Real Madrid disebut telah mendekati Marcelo Gallardo untuk mencari pelatih baru. Namun, kabar lain menyebut Zidane tidak akan dipecat sebelum musim ini berakhir.

Zidane punya jasa besar untuk Real Madrid, baik sebagai pemain atau pelatih. Namun, mungkin ini adalah waktunya Madrid berpisah dengan Zidane.

Sumber: Mirror

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓