Sukses


Hasil Liga Spanyol: Bangkit, Real Madrid Hajar Deportivo Alaves

Bola.com, Jakarta - Real Madrid berhasil meraih kemenangan saat berkunjung ke markas Alaves. Mereka menang 4-1 atas Alaves Estadio Mendizorrozadalam lanjutan La Liga, Minggu (24/1/2021) dini hari WIB.

Kemenangan ini pertanda kebangkitan Los Blancos. Karena sebelum laga ini mereka dikandaskan tim divisi tiga Liga Spanyol, Alcoyano. 

Real Madrid tampil tanpa didampingi pelatih mereka, Zinedine Zidane, yang terkena COVID-19. Ia digantikan asistennya, David Bettoni.

Karim Benzema tampil gemilang dalam pertandingan ini. Striker asal Prancis itu memborong dua gol di Estadio Mendizorroza.

Dua gol Madrid sisanya dicetak oleh Casemiro dan Eden Hazard. Sementara Alaves mampu memperkecil kedudukan melalui Joselu.

Hasil ini membuat Madrid berada di peringkat kedua dengan 40 poin dari 19 pertandingan. Sedangkan Alaves tertahan di posisi 17 dengan 18 poin dari 20 pertandingan.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Real Madrid tampil menekan sejak awal babak pertama. Hasilnya, mereka mampu mencetak gol melalui Casemiro pada menit ke-15 usai memanfaatkan umpan dari Toni Kroos.

Meski sudah unggul satu gol, Los Blancos masih terus menguasai jalannya pertandingan. Namun, mereka baru bisa menggandakan kedudukan pada menit ke-41.

Adalah Karim Benzema yang mencatatkan namanya di papan skor. Bomber Prancis itu menjebol gawang Alaves setelah mendapat umpan dari Eden Hazard.

Memasuki menit ke-45, giliran Hazard yang mencetak gol ke gawang Alaves. Gol tersebut bisa tercipta setelah Hazard menuntaskan umpan terobosan Toni Kroos.

Hingga pertandingan bubar, tidak ada tambahan gol yang tercipta. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Madrid 3-0.

 

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Alaves bisa memperkecil kedudukan di menit 59. Joselu menundukkan Thibaut Courtois setelah mendapat umpan dari Lucas Perez.

Memasuki menit ke-70, Benzema mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini. Luka Modric menjadi pemain yang memberikan assist terhadap gol tersebut.

Lucas Perez membahayakan gawang Madrid pada menit ke-81. Namun, tendangan striker Alaves itu ternyata masih gagal mengubah skor.

Edgar Mendez juga sempat menguji Courtois di menit ke-88. Namun sundulan pemain Spanyol itu masih bisa diamankan sang kiper.

Tim tuan rumah masih mencoba mencetak gol di sisa-sisa waktu, namun tak ada gol tambahan tercipta. Pertandingan berakhir dengan kemenangan Madrid 4-1.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Alaves (4-4-2): Fernando Pacheco; Ximo Navarro (Borja Sainz 46'), Víctor Laguardia, Florian Lejeune, Ruben Duarte; Martín Aguirregabiria, Rodrigo Battaglia (Manu Garcia 46'), Tomas Pina (Pere Pons 72'), Luis Rioja (Lucas Perez 46'); Joselu (Deyverson 78'), Edgar Mendez.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, Raphael Varane, Ferland Mendy; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric (Isco 77'); Marco Asensio (Alvaro Odriozola 77'), Karim Benzema, Eden Hazard (Vinicius Junior 63').

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 24/01/2021) 

 

Video Populer

Foto Populer