Sukses


VIDEO: Tanpa Lionel Messi, Ini 2 Gol Barcelona ke Gawang Elche di Liga Spanyol

Bola.com, Elche - Barcelona meraih kemenangan 2-0 atas Elche pada pekan ke-20 Liga Spanyol 2020/2021, Minggu (24/1/2021) malam hari WIB. Blaugrana meraih tiga poin meski sedang tidak diperkuat Lionel Messi.

Lionel Messi absen karena masih menjalani hukuman tidak boleh bertanding setelah diganjar kartu merah. Kartu tersebut didapat bintang asal Argentina itu saat melakoni laga final Piala Super Spanyol menghadapi Athletic Bilbao. Kala itu, Barcelona takluk 2-3 dari Bilbao dalam laga yang berlangsung selama 120 menit.

Pada babak pertama, Barcelona lebih banyak menguasai bola sejak awal. Elche tidak bisa berbuat banyak pada 10 menit pertama, laga menjadi milik tim tamu.

Namun, gol baru tercipta pada menit ke-39. Diego Gonzalez mencoba memotong aliran umpan Martin Braithwaite ke Antoine Griezmann, tapi justru mendorong bola ke arah gawangnya sendiri.

Tepat sebelum bola bergulir masuk ke gawang, Frenkie de Jong datang dari lini kedua. Lalu, ia menuntaskannya dengan sepakan keras yang membuat bola mendarat ke dalam gawang Elche. Skor menjadi 1-0 untuk pasukan Ronald Koeman.

Pada babak kedua, serangan-serangan balasan Elche semakin berbahaya. Barcelona belum juga mengancam, Koeman pun melakukan beberapa pergantian pemain dengan memasukkan Trincao dan Riqui Puig.

Pada menit ke-89, Barcelona kembali menorehkan gol berkat torehan Riqui Puig. De Jong tak terkawal di sisi kanan, lalu mengirim umpan silang melambung yang kemudian disambut sundulan Puig ke gawang kosong.

Keunggulan 2-0 untuk Barcelona atas Elche bertahan hingga pertandingan usai. Bagaimana kemenangan Blaugrana yang tidak diperkuat Lionel Messi? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan highlights Liga Spanyol di atas.

Video Populer

Foto Populer