Sukses


Frenkie De Jong Kian Memesona di Barcelona, Bertransformasi Jadi Pemain Lebih Komplet

Bola.com, Barcelona - Frenkie De Jong mendapat pujian khusus dari Ronald Koeman setetah menjadi penentu kemenangan Barcelona atas Rayo Vallecano dengan skor 2-1 di Camp Nou, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB. Pemain berkebangsaan Belanda itu dinilai telah bertransformasi menjadi pemain yang lebih komplet dibanding saat di Ajax Amsterdam. 

Tidak seperti yang telah diprediksikan, Barcelona nampak kesulitan menghadapi tim Segunda Division tersebut. Klub asuhan Ronald Koeman itu bahkan sempat tertinggal lebih dulu setelah Fran Garcia mencetak gol di menit ke-63.

Untungnya, Barcelona memiliki sosok Lionel Messi. Bintang berkebangsaan Argentina tersebut berhasil membuat skor menjadi imbang 1-1 lewat golnya yang tercipta lima menit setelahnya.

Barcelona terus mengejar gol kedua agar bisa mengantongi kemenangan. Hasilnya terlihat pada menit ke-80. Frenkie De Jong berhasil mencetak gol penentu kemenangan dengan memanfaatkan assist dari Jordi Alba.

Belakangan, De Jong mulai sering mencetak gol. Padahal ketika namanya diketahui publik, pemain berusia 23 tahun tersebut dikenal sebagai sosok pengatur serangan dengan peran deep-lying playmaker.

Kedatangan Ronald Koeman jelas memberikan pengaruh. De Jong sudah menciptakan lima gol di musim ini, melebihi rekor terbaiknya ketika masih di Ajax Amsterdam. Koeman menyebut De Jong telah berubah.

"Kami butuh dia," kata Koeman seperti yang dikutip dari Goal International. "Kami membutuhkan gelandang yang mampu bermain lebih menyerang. Kualitas tekniknya tinggi dan dia membantu dari dalam," kata Koeman tentang Frenkie De Jong.

"Kami telah berbicara soal membantu lini serang dan mencetak gol lebih banyak dalam satu musim. Dia sekarang sudah menjadi pemain yang komplet ketimbang saat dirinya masih di Ajax," lanjut Koeman.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Musim yang Sulit

Ini adalah laga terakhir yang harus dilakoni Barcelona pada Januari. Sebanyak delapan pertandingan dari tiga kompetisi berbeda telah mereka lalui dengan selisih hari yang sangat pendek.

Tidak bisa dimungkiri, padatnya jadwal pertandingan punya pengaruh besar terhadap performa Barcelona. Koeman menyadari Januari sangat sulit dilewati oleh para pemainnya.

"Ini adalah musim yang sulit. Ada banyak laga tandang dan perjalanan. Ada delapan pertandingan. Tim menunjukkan mentalitasnya untuk menghadapi bulan yang sulit ini. Kami pantas meraih kemenangan," tambahnya.

"Kami mengantongi banyak poin. Final Supercopa sangat disayangkan, tapi kami bisa bangkit dan menunjukkan aksi terbaik di La Liga. Saat anda menang, anda tak merasa terlalu lelah. Hasil ini membuat kami jadi percaya diri," pungkasnya.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Penulis Yaumil Azis, published 28/1/2021)

 

 

 

Video Populer

Foto Populer