Sukses


Barcelona Susah Payah Taklukkan Rayo Vallecano, Frenkie de Jong Tuntut Konsistensi dari Timnya

Bola.com, Madrid - Penyerang Barcelona, Frenkie de Jong, menyambut antusias kemenangan 2-1 yang diraih timnya atas Rayo Vallecano pada pertandingan babak 16 besar Copa del Rey, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB. Pemain asal Belanda itu berharap, Barcelona bisa mempertahankan konsistensi penampilan.

Pada pertandingan yang berlangsung di Estadio de Vallecas, Barcelona lebih dulu kebobolan pada menit ke-63 melalui aksi Fran Garcia. Enam menit berselang, Lionel Messi sukses mencetak gol penyeimbang.

Barcelona kemudian berbalik unggul pada menit ke-80 melalui aksi Frenkie de Jong. Tak ada gol tambahan yang terjadi dan Barcelona berhak melaju ke babak perempat final Copa del Rey.

Statistik mencatat, Barcelona unggul penguasaan bola mencapai 70 persen dan melepaskan 14 peluang yang enam di antaranya tepat sasaran. Hal itulah yang membuat De Jong menyebut kemenangan ini sangat layak diraih klub berjulukan Los Cules itu.

"Kami menciptakan cukup banyak peluang dan bermain dengan sangat baik," kata De Jong seperti dikutip Marca.

"Kami merasa baik dan harus menjadi lebih baik lagi setiap pekannya. Kami harus terus seperti ini dan menjaga konsistensi. Kemenangan yang sangat penting untuk bisa melaju ke babak berikutnya," tegas De Jong.

Pada laga selanjutnya, Barcelona akan menjamu Athletic Bilbao pada Senin (2/1/2021) dini hari WIB. Ini menjadi momentum emas untuk bisa mempertahankan konsistensi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tak Peduli Raihan Gol

Gol ke gawang Rayo Vallecano itu menjadi yang kelima dicetak Frenkie de Jong bersama Barcelona musim ini. Secara keseluruhan, pemain berusia 23 tahun itu sudah mencetak tujuh gol sejak bergabung pada 2019.

De Jong mengaku tak tahu berapa gol lagi yang akan dicetaknya untuk Barcelona. De Jong memilih fokus pada kemenangan tim ketimbang catatan gol miliknya.

"Saya tidak tahu berapa banyak gol lagi yang akan saya cetak," tegas De Jong.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer