Sukses


Liga Spanyol: Cetak Gol Indah untuk Barcelona, Lionel Messi Kembali Menorehkan Catatan Spesial

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi merupakan jagonya mencetak gol-gol indah dalam sepanjang kariernya. Pada Senin (1/2/2021) dini hari WIB, Messi kembali membantu Barcelona mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor 2-1 dengan sebuah gol tendangan bebas yang luar biasa.

Barcelona mendapatkan tendangan bebas pada menit ke-20. Posisi bola hanya beberapa meter di sisi kiri luar kotak penalti, bola yang pas untuk Lionel Messi.

Eksekusi tendangan bebas Messi sempurna. Bola melengkung ke sini kiri gawang lawan. Sebenarnya Bilbao sudah memprediksi hal ini dengan menempatkan pemain di sana, tapi gol tetap tak bisa dihindari.

Gol tersebut tak hanya membantu Barcelona meraih kemenangan atas Athletic Bilbao, tapi gol tersebut juga menuntun Lionel Messi menorehkan catatan istimewa lain dalam kariernya.

Video

2 dari 5 halaman

Gol Ke-650

Gol tendangan bebas indah ini sekaligus menandai catatan impresif Lionel Messi dalam 16 tahun kariernya untuk Barcelona.

Opta mencatat Lionel Messi telah membukukan total 650 gol untuk Barcelona di semua kompetisi. Dengan rincian 456 gol di antaranya tercipta di La Liga, dan 49 di antaranya gol langsung dari tendangan bebas.

Gol ini pun menandai perkembangan performa Messi. Sekarang La Pulga telah mencetak dua gol langsung dari tendangan bebas dalam empat percobaan terakhir, sebelumnya hanya satu gol dari 62 percobaan.

3 dari 5 halaman

Barcelona Kian Matang

Kemenangan ini pun begitu penting bagi Barcelona sebagai tim. Baru beberapa pekan lalu mereka kalah dari Athletic Bilbao di final Supercopa de Espana, dan kini berbalik menang di La Liga.

Hasil pertandingan ini menjaga laju apik Barcelona dengan empat kemenangan beruntun sejak kekalahan di laga final tersebut. Tambahan tiga poin menuntun Barcelona naik ke peringkat kedua dalam klasemen sementara.

Saat ini Blaugrana mengoleksi 40 poin dari 20 pertandingan, jumlah yang sama dengan Real Madrid yang berada di peringkat ketiga.

Dua raksasa Spanyol ini harus memangkas jarak dari Atletico Madrid yang unggul dengan selisih 10 poin dan masih menyimpan satu pertandingan tersisa lebih banyak.

Sumber: Opta, ESPN, Goal

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 1/2/2021)

4 dari 5 halaman

Gol Tendangan Bebas Terbanyak

5 dari 5 halaman

Daftar Korban Lionel Messi

Video Populer

Foto Populer