Sukses


Liga Spanyol: Gareth Bale Bikin Real Madrid Sakit Kepala Gara-gara Brexit

Bola.com, Jakarta - Real Madrid menghadapi masalah baru terkait Gareth Bale. Pemain asal Wales itu diperkirakan akan kembali ke Santiago Bernabeu pada akhir musim 2020/2021.

Madrid meminjamkan Bale ke Tottenham Hotspur selama semusim. Namun, performa Bale di mantan klubnya dulu itu kurang sempurna. Ia hanya mencetak satu gol dalam enam penampilan di Liga Inggris.

Menurut Marca, Spurs tidak berniat mempertahankan pemain asal Wales itu di klub secara permanen. Artinya, dia akan kembali ke tim asuhan Zinedine Zidane pada musim panas ini. Kontrak Bale di Santiago Bernabeu akan berakhir pada Juni 2022.

Jika tak bisa menjual Bale, Madrid akan menghadapi masalah baru. Mantan pemain Southampton itu akan kembali ke Madrid sebagai pemain non-Uni Eropa setelah Inggris keluar dari UE.

Pasca Brexit, klub-klub Liga Inggris tak bisa leluasa melakukan transfer pemain asing. Begitu juga klub-klub di bawah area Schengen, tidak bisa leluasa seperti dulu bila ingin merekrut pemain Inggris Raya.

Berdasarkan regulasi, Real Madrid hanya dapat mendaftarkan tiga pemain non-Uni Eropa. Itu berarti, Bale akan bersaing dengan Vinicius Junior, Rodrygo Goes, Eder Militao, Reinier Jesus, dan Takefusa Kubo untuk posisi tersebut.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Solusi: Dijual Saja

Gareth Bale sedang menjalani masa peminjaman di klub lamanya, Tottenham Hotspur. Setelah absen karena cedera, Bale tampil dalam 15 laga dan mencetak 4 gol.

Namun, Bale dikabarkan ingin kembali ke Real Madrid pada akhir musim 2020/2021. Dia ingin merampungkan tahun terakhir kontraknya di Santiago Bernabeu. 

Jika tak mau pusing, mau tidak mau Real Madrid harus menjual Bale secara permanen. Apalagi, Bale juga sudah di luar kerangka Zinedine Zidane.

Madrid kabarnya sempat menawarkan Bale ke Tottenham Hotspur secara permanen seharga 13,4 juta pounds pada akhir musim ini. Namun, proposal itu tak mendapat sambutan manis dari Spurs.

 

Sumber: Marca

 

Video Populer

Foto Populer