Sukses


Liga Spanyol: Real Madrid Mending Jual Eden Hazard yang Terus Menerus Cedera

Bola.com, Madrid - Mantan pemain Manchester United, Dimitar Berbatov, prihatin dengan penurunan karier Eden Hazard di Real Madrid. Berbatov menyarankan, Madrid untuk mengambil langkah tegas dengan menjual Hazard.

Sejak bergabung dengan Real Madrid pada 2019, Eden Hazard belum mampu menunjukkan performa maksimal. Hal itu dipengaruhi dengan badai cedera yang kerap menghantam pemain asal Belgia tersebut.

Hazard telah mengalami 10 kali permasalahan cedera selama berada di Real Madrid. Cedera yang terparah dialami sang pemain saat mengalami retak kaki pada Desember 2019. Cedera itu membuatnya menepi selama 67 hari dan absen dalam 17 laga.

"Real Madrid harus mempertimbangkan untuk menjual Hazard. Dia mengalami banyak cedera sejak tiba di Spanyol dan itu membuatnya tak bisa menunjukkan sepak bola brilian yang dia mainkan di Chelsea," kata Berbatov seperti dikutip Marca, Jumat (5/2/2021).

"Jika cedera terjadi sesekali, maka itu akan menjadi masalah yang berbeda. Akan tetapi, faktanya pemain tersebut mengalami cedera berulang dan itu menjadi pertanda ada masalah lain yang memengaruhinya," tegas Berbatov.

Eden Hazard saat ini harus kembali menepi karena cedera otot. Pemain berusia 30 tahun itu diprediksi akan absen sampai pertengahan Maret 2021 dan melewatkan tujuh pertandingan bersama Real Madrid.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Sulit Bangkit

Dimitar Berbatov menilai, Eden Hazard bakal menghadapi banyak tekanan di Real Madrid terkait tuntutan untuk menunjukkan performa gemilang. Hal itulah yang membuat Hazard lebih baik angkat kaki dari Madrid.

"Akankah dia bisa mendapatkan kembali performa yang dimilikinya dan menunjukan uang yang sudah diinvestasikan Real Madrid sudah tepat? Saat ini, jawabannya tidak," ucap Berbatov.

"Benar Hazard baru menginjak usia 30 tahun dan masih memiliki banyak waktu untuk berkontribusi. Akan tetapi, pertanyaan ini adalah yang perlu ditanyakan. Hazard belum membuktikan apapun di Madrid dan tak akan mengejutkan bila dia hengkang pada musim panas," tegas Berbatov.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer