Sukses


Lionel Messi dan Barisan 4 Legiun Impor dengan Rekor Menit Bermain Terbanyak di Barcelona

Bola.com, Jakarta - Barcelona merupakan salah satu klub Spanyol yang cukup sukses di dunia. Mereka telah meraih banyak gelar, baik di pentas domestik maupun Eropa. Sebagai klub besar, Barcelona tidak anti dengan kehadiran pemain asing.

Dari masa ke masa, Barcelona memiliki banyak legium impor berkualitas. Johan Cruyff, Ronaldinho hingga Lionel Messi adalah sedikit dari berderet pemain asing yang pernah bermain untuk Barcelona. Mereka bahkan mampu meraih kesuksesan besar selama di Camp Nou.

Dari semua pemain asing, ada banyak yang mencatatkan jumlah penampilan cukup banyak bersama Blaugrana. Siapa Saja?

Video

2 dari 6 halaman

Phillip Cocu (292 penampilan)

Phillip Cocu bergabung dengan Barcelona setelah didatangkan dari PSV Eindhoven. Gelandang asal Belanda itu memperkuat Barca dari 1998 sampai 2004.

Selama enam musim membela Los Cules, Cocu berhasil mencetak 37 gol dari 292 penampilan di seluruh ajang. Dia turut membantu Barcelona meraih trofi juara La Liga 1998-1999.

Pada awal musim 2004-2005, Cocu memutuskan untuk menyudahi kebersamaannya dengan Barcelona. Ia kembali ke Belanda dengan memperkuat mantan klubnya PSV.

3 dari 6 halaman

Ivan Rakitic (310 penampilan)

Ivan Rakitic pernah menjadi bagian dari Barcelona selama enam musim. Ia bergabung dengan Barca pada musim 2014/2015 setelah didatangkan dari Sevilla.

Pemain 32 tahun ini telah membela Barcelona dalam 310 pertandingan di semua kompetisi. Dari jumlah itu, Rakitic sukses menciptakan 35 gol serta 42 assist.

Pemain berkebangsaan Kroasia ini sekarang sudah tidak bermain bersama Blaugrana. Ia meninggalkan Camp Nou pada musim panas 2020 dengan kembali ke Sevilla.

4 dari 6 halaman

Javier Mascherano (334 penampilan)

Setelah memperkuat Liverpool, Javier Mascherano memutuskan hijrah ke Barcelona pada 2010. Mascherano meraih puncak kariernya di Camp Nou.

Gelandang Argentina itu memenangi 19 trofi juara selama delapan musim di Barcelona. Ia juga menjadi bagian dari skuad treble Barcelona pada musim 2014/2015.

Bersama Blaugrana, Mascherano mencatatkan 334 penampilan di semua kompetisi. Dari jumlah itu, ia sukses mencetak satu gol dan delapan assist.

5 dari 6 halaman

Dani Alves (391 penampilan)

Dani Alves didatangkan Barcelona dari Sevilla pada musim 2008/2009. Pemain asal Brasil itu menghabiskan delapan musim di Camp Nou.

Selama memperkuat Blaugrana, Alves mencatatkan 391 penampilan di semua kompetisi. Ia berhasil menorehkan 21 gol dan 101 assist dari jumlah penampilannya tersebut.

Sejak musim 2016/2017, Alves memutuskan untuk meninggalkan Barcelona. Ia melanjutkan kariernya ke Italia bersama Juventus.

6 dari 6 halaman

Lionel Messi (756 penampilan)

Pemain asing dengan jumlah penampilan terbanyak bersama Barcelona adalah Lionel Messi. Hingga kini La Pulga telah membela Blaugrana dalam 756 pertandingan.

Dari penampilannya tersebut, Messi sukses mencetak 650 gol dan 285 assist di semua kompetisi. Bintang Argentina itu juga telah membawa Barcelona meraih berbagai macam gelar bergengsi.

Namun, Messi diisukan akan hengkang dari Barcelona pada akhir musim ini. Pasalnya, kontrak La Pulga di Camp Nou akan habis pada Juni 2021.

Video Populer

Foto Populer