Sukses


Liga Spanyol: Zidane Lega Formasi Alternatif Real Madrid Berbuah Kemenangan Manis

Bola.com, Jakarta - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane memuji kinerja anak asuhnya ketika ia menerapkan formasi baru 3-4-3 pada laga melawan Getafe dalam lanjutan La Liga Spanyol 2020/2021, Rabu (10/2/2021). Ia menilai para pemain sanggup melakukan apa yang diinginkannya.

Real Madrid menang 2-0 berkat gol yang dicetak Mendy dan Karim Benzema. Zidane terpaksa memainkan formasi alternatif karena banyak pemain kunci yang cedera.

Pada akhirnya, Toni Kroos dkk. tak terlihat canggung dengan formasi baru tersebut. Zidane bahkan lega sekaligus memuji penampilan anak asuhnya pada laga derbi itu.

"Saya senang dengan hasil ini karena cedera yang menimpa tim ini,” kata Zidane pascapertandingan kepada Marca. "Kami memainkan permainan yang bagus dengan formasi yang sedikit berbeda tapi ternyata bagus dan saya senang untuk para pemain."

"Kami tidak banyak mempersiapkan diri untuk bermain dengan formasi 3-4-3, tapi kami menghabiskan sedikit waktu sebelum pertandingan untuk membicarakannya dan mengaturnya, dan para pemain telah menafsirkannya dengan sangat baik"

"Tentu ini adalah poin positif jika Anda menggunakan formasi yang tidak biasa Anda gunakan dan bermain bagus." kata Zinedine Zidane lagi.

Video

2 dari 2 halaman

Geser Barcelona

Tambahan tiga poin mengantar Real Madrid naik satu peringkat ke posisi dua klasemen sementara La Liga 2020/2021. Dengan poin 46, mereka menggeser Barcelona yang masih mengantongi satu pertandingan.

Posisi puncak masih dihuni Atletico Madrid. Mereka juga baru melakoni 20 pertandingan, sementara Real Madrid sudah 22 laga, sedangkan Barcelona telah memainkan 21 partai.

Jika Barcelona menang, maka mereka bakal kembali merebut posisi runner-up meski memiliki poin sama dengan Real Madrid, 46. Anak asuh Ronald Koeman itu unggul selisih gol dari sang rival.

Sumber: Football Espana

Video Populer

Foto Populer