Sukses


Zinedine Zidane Belum Menyerah! Real Madrid Tebar Ancaman demi Gelar Liga Spanyol

Bola.com, Jakarta - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menegaskan timnya tidak akan menyerah dalam perburuan gelar La Liga Spanyol musim ini.

Los Blancos berjarak tujuh poin dari Atletico yang berada di puncak klasemen. Real Madrid berhasil memangkas jarak setelah menang 2-0 atas Getafe, Rabu (10/2/2021).

Namun, Zidane juga harus waspada karena Atletico masih menyimpan dua pertandingan, sehingga peluang mereka menjauh makin besar.

"Saya kira para pendukung Real Madrid tidak percaya kami tidak akan memenangkan LaLiga," kata Zidane di situs klub.

"Mereka selalu percaya bahwa kami bisa membalikkan keadaan."

"Itulah yang akan kami coba lakukan, meskipun mungkin sulit. Kami percaya pada diri kami sendiri. Ada banyak pertandingan yang harus dilalui dan itu semua masih untuk dimainkan," kata pelatih asal Prancis itu.

Musim ini, Real Madrid melemah dengan absennya sejumlah pemain karena cedera.

Pada laga kontra Getafe, Real Madrid terpaksa memainkan bek sayap Ferland Mendy dan Nacho dalam posisi tiga bek bersama Raphael Varane. Namun, trio itu tak teruji maksimal karena Getafe yang hanya memberikan sedikit ancaman.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Belum Menyerah

Zidane pun membeberkan alasan memakai formasi 3-4-3.

"Kami menggunakan sistem ini untuk beradaptasi dengan situasi, mengingat kami memiliki banyak pemain yang absen. Kami mengatur permainan dengan baik tanpa terlalu banyak melatih mereka," katanya.

"Saya senang untuk para pemain karena mereka tampil sangat baik dalam bertahan. Sikap kami patut dicontoh di luar sana."

"Kami hanya menjalankan tugas kami. Ada 48 poin untuk dimainkan dan kami hanya akan terus fokus. Kami harus berjuang, terus bekerja keras dan tidak melihat apa yang dilakukan orang lain."

Sumber: Real Madrid

Video Populer

Foto Populer