Sukses


Eks Real Madrid, Christian Karembeu Jagokan Atletico Madrid Jadi Juara Liga Spanyol Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Di saat Real Madrid dan Barcelona cenderung menunjukkan tren performa naik turun sepanjang La Liga 2020/2021, Atletico Madrid asuhan Diego Simeone justru melesat sebagai pimpinan klasemen.

Kini Atletico Madrid sedang memimpin klasemen lewat selisih lima poin dari Real Madrid di posisi kedua klasemen. Kemudian Luis Suarez dan kawan-kawan juga unggul delapan poin atas Barcelona di urutan ketiga.

Tidak bisa dimungkiri, nama Atletico Madrid mulai mengerucut sebagai kandidat tunggal juara La Liga musim ini. Apalagi mereka punya tabungan dua pertandingan ketimbang Real Madrid.

Hal di atas bahkan diakui oleh eks pemain Real Madrid, Christian Karembeu. Menurutnya gol-gol Luis Suarez adalah jaminan Atletico Madrid bakal menjadi juara La Liga musim ini.

"Saya pikir Atletico Madrid bakal keluar sebagai juara. Sekarang Luis Suarez terus cetak gol. Mereka juga pernah merasakan final Liga Champions maupun Liga Europa," kata Karembeu pada sesi konferensi pers La Liga Santander 90 Musim, Rabu (10/02/2021).

"Jadi Atletico Madrid memang tim besar dan mereka akan juara (La Liga) musim ini," lanjut eks pemain Timnas Prancis itu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Real Madrid Juara Liga Champions

Meskipun begitu, Christian Karembeu tetap berharap Real Madrid bisa merasakan titel juara pada musim 2020/2021. Di antaranya gelar juara Liga Champions di mana Los Blancos punya rekam jejak baik pada turnamen tersebut.

Dia juga menyimpan harapan Real Madrid bisa menyelesaikan musim 2020/2021 dengan Zinedine Zidane sebagai pelatih. Maklum sosok Zidane selalu diberitakan terancam dipecat jika Real Madrid mendapat hasil buruk.

"Saya pikir Real Madrid harus menyelesaikan musim bersama Zinedine Zidane. Lalu baru diskusikan (masa depan sang pelatih) saat musim suah berakhir. Ya, kini ia menuai banyak kritik, tapi ini bagian dari pekerjaan," Karembeu menuturkan.

"Dia (Zidane) terus berusaha menjaga kualitas timnya, khususnya ntuk mendekati Atletico Madrid di La Liga. Jika sudah kembali ke jalur yang benar, siapa tahu Real Madrid bisa juara di Liga Champions," lanjutnya.

 

Video Populer

Foto Populer