Sukses


Pelatih Sevilla Ungkap Cara Timnya Membungkam Barcelona pada Semifinal Copa del Rey

Bola.com, Jakarta - Sevilla menang atas Barcelona pada leg pertama Copa del Rey musim 2020/2021. Tak mudah buat anak asuh Julen Lopetegui untuk mengantarkan anak asuhnya meraih kemenangan atas The Catalan Giants.

Laga Sevilla vs Barcelona digelar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (11/2/2021) dini hari WIB. Sevilla sebagai tuan rumah menang dengan skor 2-0 lewat gol Jules Koudes dan Ivan Rakitic.

Kemenangan ini membawa Sevilla satu langkah di final Copa del Rey. Sebab, mereka hanya butuh hasil imbang pada duel leg kedua yang akan digelar awal Maret nanti.

Sevilla tidak pernah menang atas Barcelona pada lima laga terakhir di semua kompetisi. Sevilla juga harus berhadapan dengan Lionel Messi yang telah mencetak 37 gol ke gawang mereka sepanjang karirnya.

Namun, Sevilla mampu tampil solid meladeni Barcelona yang tengah onfire. Sang pelatih, Julen Lopetegui, pun angkat bicara tentang performa apik pasukannya pada duel melawan Barcelona.

"Sevilla memainkan pertandingan yang hebat, melawan tim hebat yang sedang berada dalam momen bagus," ucap Lopetegui dikutip dari Marca.

"Untuk bersaing dengan Barcelona, Anda harus berada di top level dan Sevilla melakukannya. Barcelona punya momen dan kualitas yang hebat, tetapi kami bisa sejajar dengan mereka," katanya.

Video

2 dari 2 halaman

Belum Bisa Tenang

Julen Lopetegui tentu sangat puas dengan performa pasukannya. Akan tetapi, mantan pelatih Real Madrid ini memperingatkan agar timnya tidak cepat puas. Masih ada leg kedua yang harus dimainkan.

"Kami masih punya hal paling sulit yang harus dilakukan, yaitu bermain di kandang Barcelona. Kami tahu betul seperti apa sulitnya memainkan leg kedua," ucap Lopetegui.

Pada leg kedua nanti, Sevilla hanya butuh hasil imbang untuk lolos. Sevilla bahkan akan tetap ke final jika kalah dengan skor selisih satu gol atau dua gol dengan catatan mampu mencetak gol.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 11/2/2021)

  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol

    Sevilla

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

  • Bola.net

  • Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer