Sukses


Superstar: Ketika Ivan Rakitic Sakiti Mantan Bernama Barcelona

Bola.com, Jakarta - Enam musim fantastis bersama Barcelona. Tercatat Ivan Rakitic gabung La Blaugrana dimulai pada musim 2014/2015 sampai 2019/2020.

Dalam periode itu, Ivan Rakitic merasakan banyak titel juara. Di antaranya satu gelar juara Liga Champions 2014/2015 dan juga empat gelar juara La Liga.

Namun Ivan Rakitic harus mengakhiri petualangannya bersama Barcelona pada 1 September 2020. Kala itu ia tidak masuk proyeksi Barcelona asuhan Ronald Koeman bersama nama-nama seperti Luis Suarez atau Arturo Vidal.

Beruntung Sevilla terpanggil untuk kembali menampung Ivan Rakitic. Sevilla adalah tim yang membesarkan pemain Kroasia itu sampai akhirnya tim sekaliber Barcelona tertarik.

Dan Kamis (11/02/2021) dini hari WIB, jadi momen spesial untuk Ivan Rakitic. Sevilla berhasil mengalahkan Barcelona pada leg pertama semifinal Copa del Rey dengan skor 2-0 dan nama Ivan Rakitic muncul sebagai salah satu pahlawan.

Tidak tanggung-tanggung, Ivan Rakitic turut menyumbangkan satu gol. Ya, pemain berusia 32 tahun itu telah menyakiti mantan yang telah menyia-nyiakannya bernama Barcelona.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Tidak Merayakan

Ivan Rakitic memang memberi banyak dampak untuk permainan Sevilla saat menghadapi Barcelona. Proses gol yang ia cetak pun masih memperlihatkan bahwa seorang Ivan Rakitic masih gelandang jempolan.

Setelah lolos jebakan offside, Rakitic merangsek ke kotak penalti Barcelona dan kemudian menaklukkan Marc-Andre Ter Stegen. Ini adalah gol keempat yang dicetak Rakitic bersama Sevilla di semua kompetisi.

Menariknya sebelum laga kontra Barcelona ini, Ivan Rakitic sudah berjanji tidak akan melakukan selebrasi jika mencetak gol. Dia mengaku sangat menghormati Lionel Messi dan kawan-kawan.

"Saya tidak akan merayakan gol melawan Barcelona. Saya akan selalu memegang itu," kata Ivan Rakitic mengutip AS.

"Saya menjalani banyak momen indah di sana. Putri kecil saya lahir di Barcelona. Saya memiliki banyak teman di kota itu, serta banyak cinta dari pada fan yang saling berbalas dengan para pemain," lanjutnya.

 

  • Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.
    Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.
    Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.

    Ivan Rakitic

  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol

    Sevilla

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

  • Superstar

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer