Sukses


Liga Spanyol: Akal Bulus Barcelona demi Hindari Utang ke Liverpool, Coutinho Diparkir Sampai Akhir Musim

Bola.com, Jakarta - Barcelona dikabarkan tidak akan memainkan Philippe Coutinho selama sisa musim ini untuk menghindari utang cicilan transfer ke Liverpool senilai 4,5 juta pounds.

Barcelona menghadapi krisis finansial akibat pandemi Covid-19. Mereka mencari segala cara mengurangi pengeluaran. Barcelona bahkan dikatakan berada di ambang kebangkrutan setelah menumpuk utang mendekati 1 miliar pounds.

Menurut media Spanyol, Onze, membekukan Coutinho adalah satu di antara cara agar mereka dapat menghemat uang.

Pasalnya, Barca dikabarkan harus mengeluarkan uang lebih jika pemain berusia 28 tahun itu memainkan tujuh pertandingan lagi untuk musim ini. Itu karena klausul yang termasuk dalam kesepakatan 145 juta pounds yang membawanya dari Anfield ke Nou Camp pada Januari 2018.

Tapi, pihak LaLiga tidak akan membiarkan hal itu terjadi dan tidak akan menggunakannya kecuali mereka putus asa.

"Salah satu prioritas klub adalah menghemat uang. Barcelona tidak ingin membayar lebih untuk dia. Barca harus membayar 4,5 juta pounds  dalam tujuh pertandingan dan itu tidak akan terjadi," kata Jurnalis Onze, Javi Miguel.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Besar Pasak dari Pada Tiang

Coutinho saat ini absen karena cedera, tetapi akan kembali fit pada Maret. Namun, dia kemungkinan harus menunggu hingga musim depan untuk bermain sepak bola tim utama lagi.

Barcelona dikabarkan berutang kepada 19 tim lain dalam berbagai cicilan transfer. Jumlah total utang mereka dilaporkan sebesar 112 juta pounds 26 juta di antaranya ke Liverpool.

Pada akhir musim lalu, Barcelona merugi 88 juta poundsterling karena pertandingan digelar tanpa penonton.

Meskipun sudah memotong gaji pemain hingga 70 persen selama pandemi, klub masih menumpuk utang sebesar 443 juta pounds.

Sebuah laporan di La Vanguardia mengklaim, angka tersebut tidak termasuk defisit yang berjumlah sekitar 360 juta pounds, sehingga total utang mereka lebih dari 800 juta pounds. 

Sumber: Onze via The Sun

Video Populer

Foto Populer