Sukses


Liga Spanyol: Ronald Koeman Tegur Pique Agar Hati-hati saat Mengomentari Wasit

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, memberi teguran keras kepada Gerard Pique untuk lebih bijak dalam berkomentar. Koeman berharap, Pique memikirkan lebih dulu segala jenis kritikan yang akan diungkapkannya, terutama soal wasit.

Gerard Pique saat ini masuk daftar investigasi Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol (RFEF) terkait komentarnya terhadap wasit. Dalam wawancara dengan YouTuber DjMariio, Pique menuding mayoritas wasit yang memimpin pertandingan La Liga adalah suporter Real Madrid.

Hal itulah yang membuat wasit cenderung membela Madrid. Pernyataan kontroversial Pique itu lantas membuatnya kini terancam menghadapi sanksi larangan bermain empat sampai 12 pertandingan.

"Dia cukup berpengalaman untuk mengatakan apa yang dia inginkan. Akan tetapi, harus tetap hati-hati saat berkomentar tentang wasit karena sedikit saja bakal menimbulkan masalah," kata Koeman seperti dikutip Marca, Sabtu (13/2/2021).

"Ada saatnya untuk bersikap kritis. Akan tetapi, dengan hormat sehingga mereka tidak bisa berbuat apa-apa," tegas pelatih asal Belanda itu.

Gerard Pique memang dikenal sebagai sosok yang blak-blakan dalam berkomentar. Tak hanya lawan, Pique juga pernah mengkritik Barcelona saat mempertanyakan keputusan pemecatan pelatih Ernesto Valverde.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Sosok Senior

Gerard Pique merupakan satu dari sedikit pemain senior yang ada di Barcelona saat ini. Pemain berusia 34 tahun itu sudah membela Barcelona sejak 2008.

Pique merupakan sosok panutan dari para pemain muda Barcelona. Sejauh ini, Pique telah mencatatkan 10 pertandingan bersama Barcelona pada musim 2020/2021.

Secara keseluruhan, Pique telah tampil 553 penampilan dengan seragam El Barca. Dia juga sukses mencetak 48 gol dan 13 assist untuk klub asal Catalan tersebut.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer