Sukses


4 Alasan Real Madrid Bisa Balas Dendam Saat Bertemu Valencia di Liga Spanyol

Bola.com, Jakarta - Real Madrid akan menghadapi tantangan Valencia di jornada 23 La Liga 2020/2021 di Estadio Alfredo di Stefano, Minggu (22/02/2021) malam WIB.

Real Madrid sekarang harus terus meraih kemenangan. Hal tersebut penting demi terus menempel sang pemuncak klasemen, Atletico Madrid.

Namun selain itu ada juga faktor lain yang tak kalah penting. Mereka harus tetap menjaga jarak dengan Barcelona dan Sevilla yang ada di posisi tiga dan empat.

Barcelona tertinggal tiga angka saja dan Sevilla empat angka. Namun kedua tim itu baru bermain 21 kali sementara Madrid sudah 22 kali.

Sementara itu Valencia juga harus terus memetik poin. Jika tidak mereka bisa saja tersedot ke zona degradasi.

Los Che kini cuma terpisah empat angka saja dari Real Valladolid yang ada di posisi 18 klasemen sementara La Liga. Selisih itu tak terlalu jauh dan apa pun bisa terjadi di sisa musim ini yang masih cukup panjang.

Valencia memang bertekad bisa mengulang kemenangan di leg pertama lalu. Namun tampaknya justru Real Madrid yang akan bisa melakukan revans kali ini.

Yuk scroll ke bawah untuk melihat 4 alasan kali ini Real Madrid bisa balas dendam saat bertemu Valencia di Liga Spanyol. 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 5 halaman

1. Toni Kroos Comeback

Toni Kroos merupakan salah satu gelandang terbaik di Eropa saat ini. Ia pun sekarang masih menunjukkan bahwa status tersebut layak disandangnya meski performa Real Madrid tak konsisten.

Ia tak cuma mengontrol lini tengah Madrid. Namun Kroos juga berusaha menciptakan peluang bagi rekan-rekannya di lini serang. Dalam tiga laga terakhir, Kroos juga tampak on fire. Dari tiga laga itu, ia mencatatkan tiga assist.

Namun Kroos sempat absen saat Madrid berduel melawan Getafe. Ia tak bisa main karena akumulasi kartu.Sekarang Kroos bisa ikut main lawan Valencia. Ia akan tampil di laga ini dengan kondisi bugar.

Kehadirannya juga akan meningkatkan moral skuat Madrid di saat banyak pemain lain harus absen seperti Sergio Ramos dan Eden Hazard.

3 dari 5 halaman

2. Valencia Punya Rapor Buruk

Valencia musim ini tampil bobrok. Sejauh ini mereka cuma menang dua kali saja dari 12 laga di pentas La Liga. Rinciannya, imbang tujuh kali dan kalah empat kali.

Dua kemenangan yang mereka dapat semuanya lawan tim kecil yakni Real Valladolid dan Elche. Semuanya didapat pada Januari 2021 lalu.

Selain itu produktivitas mereka juga buruk. Valencia cuma mencetak satu gol saja di tiap laga di tujuh pertandingan terakhirnya di liga.

Valencia juga tak pernah menang di sembilan laga tandangnya di La Liga lawan tim-tim dari Madrid. Rinciannya, imbang dua kali dan kalah tujuh kali.

4 dari 5 halaman

3. Tren Positif Vinicius

Vinicius Junior ini sempat membuat Karim Benzema jengkel. Sebab pemain muda asal Brasil itu dinilai tampil mengecewakan.

Bahkan ia sempat dianggap menggembosi Madrid. Akan tetapi belakangan ini performanya mengalami peningkatan.

Contohnya saat melawan Huesca. Ia bermain dengan lebih percaya diri, khususnya saat berduel satu lawan satu dengan para pemain lawan.

Performanya kala itu makin komplit dengan assist yang ia berikan pada Karim Benzema. Ia akhirnya membantu Madrid menang 2-0.

Itu artinya sekarang Vinicius sudah tampil ciamik dalam dua laga terakhirnya bagi Madrid. Kini kemungkinan besar ia akan unjuk gigi lagi saat melawan Valencia.

  

5 dari 5 halaman

4. Valencia Kehilangan Pemain Pilar Pertahanan

Valencia mengandalkan Hugo Guillamon dan Gabriel Paulista di pos bek tengah. Sayangnya kali ini Guillamon tak akan bisa ikut bermain karena akumulasi kartu.

Sayangnya pemain yang bisa menggantikannya yakni Mouctar Diakhaby juga bakal absen. Sebab ia masih cedera.

Parahnya, pelapis mereka yakni Eliaquim Mangala juga bakal absen karena cedera juga. Valencia pun tampaknya terpaksa bakal menurunkan Ferro yang musim ini sama sekali belum pernah dimainkan di tim utama.

Pertahanan Valencia musim ini sudah rapuh, di mana mereka kebobolan 30 gol dari 22 laga. Absennya para pemain bertahan itu tentu akan membuat lubang di pertahanan Los Che makin besar.

 

Sumber asli: Bola.net 

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, Published 13/02/2021)

Video Populer

Foto Populer