Liga Spanyol: Bungkam Granada, Atletico Madrid Makin Jauhi Real Madrid dan Barcelona

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 13 Feb 2021, 22:01 WIB
Diperbarui 13 Feb 2021, 22:02 WIB
Selebrasi gelandang Real Madrid, Marcos Llorente, setelah mencetak gol ke gawang Granada pada lanjutan Liga Spanyol di Estadio Nuevo Los Carmenes, Sabtu (13/2/2021).
Selebrasi gelandang Real Madrid, Marcos Llorente, setelah mencetak gol ke gawang Granada pada lanjutan Liga Spanyol di Estadio Nuevo Los Carmenes, Sabtu (13/2/2021). (AFP/JORGE GUERRERO).

Bola.com, Granada - Atletico Madrid sukses mendulang tiga poin dari kandang Granada. Bermain di Estadio Nuevo Los Carmenes, Sabtu (13/2/2021), Luis Suarez dan kawan-kawan menang tipis, 2-1.

Atletico Madrid berhasil mencuri gol pada menit ke-63. Marcos Llorente mampu memanfaatkan umpan Koke untuk membobol gawang Granada.

Tendangannya dari luar kotak penalti, yang juga menyusur tanah, gagal dihalau oleh kiper tuan rumah, Rui Silva.

Keunggulan Atletico Madrid tidak bertahan lama. Granada sukses menyamakan kedudukan lewat sepakan Yangel Herrera.

Berawal dari kemelut di depan gawang lawan, tendangan Herrera lebih dulu membentur pemain Atletico Madrid sebelum mengecoh kiper Jan Oblak.

Atletico Madrid kembali unggul pada menit ke-75. Tendangan Angel Correa sebenarnya tidak terlalu keras, namun bola membentur pemain Granada sehingga berubah haluan dan menghujam gawang tuan rumah.

Hingga pertandingan berakhir, skor tidak berubah. Atletico Madrid berhasil mendulang kemenangan ke-17 dari 21 penampilannya di musim ini.

Kemenangan ini mengantar Atletico Madrid semakin nyaman di puncak klasemen sementara dan kian menjauhi dua pesaing terdekatnya, Real Madrid dan Barcelona sebagai pesaing terdekat. Tim berjulukan Los Rojiblancos itu unggul delapan dan sebelas poin.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

FOTO: Luis Suarez Borong Dua Gol, Atletico Madrid Ditahan Imbang Celta Vigo
Luis Suarez yang memborong dua gol pada laga itu harus puas timnya hanya bermain imbang 2-2 atas tamunya Celta Vigo di Stadion Wanda Metropolitano. (AP Photo/Jose Breton)

Granada (3-4-3): Rui Silva; Domingos Duarte, German Sanchez, Jesus Vallejo; Dimitri Foulquier, Yan Brice Eteki, Angel Montoro, Carlos Neva; Darwin Machis, Jorge Molina, Kenedy

Pelatih: Diego Martinez

Atletico Madrid (3-1-4-2): Jan Oblak; Stefan Savic, Felipe, Mario Hermoso; Geoffrey Kondogbia; Marcos Llorente, Koke, Yannick Carrasco, Saul Niguez; Angel Correa, Luis Suarez

Pelatih: Diego Simeone

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Kisah Cristiano Ronaldo dan Tenis Meja