Sukses


Liga Spanyol: Ronald Koeman Puji Mental Ilaix Moriba, Debutan Barcelona yang Kritis Terhadap Permainan Sendiri

Bola.com, Jakarta - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, memuji pemain debutan timnya, Ilaix Moriba, yang bermain apik saat menghadapi Deportivo Alaves pada laga jornada 23 La Liga, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB. Ilaix Moriba mempersembahkan assist untuk gol pembuka kemenangan Barcelona. Namun, bukan karena itu Ronald Koeman memberikan pujiannya.

Barcelona meraih kemenangan telak 5-1 atas Deportivo Alaves dalam laga jornada 23 La Liga. Dalam kemenangan tersebut, Trincao dan Lionel Messi sama-sama mencetak dua gol, di mana satu gol lain dicetak oleh Junior Firpo.

Satu pemain yang tak lepas dari sorotan adalah Ilaix Moriba, pemain berusia 18 tahun yang mendapatkan debutnya bersama tim utama Barcelona dalam pertandingan ini. Ilaix Moriba merupakan pemain yang memberikan assist untuk gol Trincao yang menjadi gol pertama Blaugrana dalam laga ini.

Namun, Moriba juga meminta maaf setelah laga berakhir. Ia mengaku bertanggung jawab atas gol semata wayang yang dicetak Alaves dalam laga ini. Ronald Koeman justru memuji Moriba karena sikapnya tersebut.

Koeman mengakui seorang pemain Barcelona memang harus memiliki standar yang tinggi. Jadi memang rasa bersalah itu perlu ketika memang melakukan kesalahan.

"Sangat penting baginya untuk bersikap kritis terhadap permainannya sendiri," ujar Ronald Koeman kepada Marca.

Video

2 dari 2 halaman

Memperbaiki Performa

Ronald Koeman pun meminta kepada sang gelandang muda Barcelona itu untuk tidak terlalu memikirkan kesalahan yang telah dibuatnya.

Namun, pelatih Barcelona itu juga ingin sang pemain menebus kesalahan tersebut dengan memperlihatkan permainan yang lebih baik bersama Barcelona dalam laga-laga selanjutnya.

"Ia salah menempatkan bola yang seharusnya tidak boleh salah diletakkan. Ia harus memperbaiki permainannya," ujar Koeman.

Barcelona pun akan menghadapi laga cukup berat pada tengah pekan ini. Blaugrana bakal menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga leg pertama 16 besar Liga Champions.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 14/2/2021)

Video Populer

Foto Populer