Sukses


Gemilang Bersama Barcelona, Lionel Messi Menyamai Pencapaian Xavi Hernandez di Liga Spanyol

Bola.com, Barcelona - Lionel Messi mengukir sejarah baru dalam kariernya di Barcelona saat menghadapi Deportivo Alaves pada laga pekan ke-23 La Liga 2020/2021, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB. Messi sukses menyamai jumlah penampilan Xavi Hernandez.

Sejauh ini, Lionel Messi telah menorehkan penampilan ke-505 bersama Los Cules di La Liga. Pencapaian itu diraih Messi pada usia 33 tahun, atau setelah 17 tahun berseragam Barcelona.

Selain menyamai rekor penampilan Xavi, Messi juga sukses menembus 10 besar dafar pemain dengan penampilan terbanyak di La Liga. Namun, Messi masih membutuhkan kerja keras untuk bisa menyalip pencapaian milik Payo Buco yakni 542 penampilan di La Liga.

Pencapaian itu tambah spesial karena diraih saat berhasil membantu Barcelona meraih kemenangan 5-1 atas Alaves. Dalam laga tersebut, La Pulga juga sukses mencetak dua gol.

Tambahan gol itu membuat Messi kini sudah mencetak 15 gol dalam 20 laga bersama Barcelona di La Liga 2020/2021. Jumlah itu berpotensi terus bertambah karena perjalanan musim ini masih panjang.

Lionel Messi tinggal membutuhkan satu laga lagi untuk bisa menyalip jumlah penampilan Xavi Hernandez. Kemungkinan besar hal itu akan terjadi pada pertandingan pekan ke-24 La Liga musim ini melawan Cadiz, Minggu (21/2/2021).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Berpeluang Geser 3 Nama

Perjalanan La Liga 2020/2021 masih menyisakan 16 pertandingan lagi untuk dimainkan. Ini menjadi kesempatan Lionel Messi untuk menambah jumlah penampilan di La Liga.

Jika Lionel Messi mampu memainkan semua pertandingan yang tersisa, dia bakal menggeser beberapa nama di atasnya. Messi hanya tertinggal dua penampilan dari Sergio Ramos dan lima penampilan dari Iker Cassilas.

Sementara itu, jumlah penampilan terbanyak di La Liga saat ini masih dimiliki Andoni Zubizaretta. Sejauh ini, pria yang semasa kariernya berperan sebagai kiper itu mengemas 622 penampilan di La Liga bersama Athletic Bilbao, Barcelona, dan Valencia.

Sumber: Marca

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer