Sukses


Liga Spanyol: Xavi Hernandez Tunggu Ronald Koeman Ditendang Barcelona?

Bola.com, Jakarta - Xavi Hernandez mengaku sangat berhasrat menangani Barcelona. Namun demikian, ia menegaskan bahwa dirinya menghormati Ronald Koeman yang masih menjabat sebagai pelatih kepala Blaugrana.

Musim ini performa Barcelona bisa dikatakan jauh dari kata stabil. Banyak pihak mengklaim bahwa Ronald Koeman gagal dalam melaksanakan tanggung jawabnya sebagai manajer Barcelona.

Alhasil ada banyak yang menuntut agar Koeman segera dipecat. Sebagai penggantinya, ada beberapa yang mengusulkan agar Xavi yang menjadi juru taktik Barcelona yang baru.

Ketika ditanya mengenai situai itu, begini jawaban legenda hidup Barcelona itu. "Kita lihat apa yang akan terjadi di masa depan," buka Xavi kepada laman resmi FIFA.

Xavi mengakui bahwa ia ingin sekali melatih Barcelona. Namun ia masih menghormati Koeman selaku pelatih sah Barcelona saat ini.

"Saya tidak mau berbohong. Saya memang ingin menjadi pelatih Barcelona dan saya sudah mengatakan itu berulang kali," sambungnya.

"Namun saya selalu menghormati pelatih Barcelona saat ini. Saya mendoakan yang terbaik untuk Ronald Koeman," kata Xavi Hernandez lagi.

Video

2 dari 2 halaman

Menikmati Karier di Qatar

Xavi juga mengklaim bahwa sejauh ini ia masih sangat bahagia melatih Al Sadd. Ia menilai klub Qatar itu adalah wadah yang tepat baginya untuk belajar.

"Sekarang saya masih bekerja untuk Al Sadd dan sejauh ini karir saya sangat baik di sini."

"Saya berada di klub terbesar di Asia dan jgua di Qatar. Klub ini adalah klub terbaik di Qatar." ujarnya.

Sumber: FIFA

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 18/2/2021)

Video Populer

Foto Populer