Sukses


Liga Spanyol: Lionel Messi Berpeluang Cetak Rekor saat Barcelona Hadapi Cadiz

Bola.com, Barcelona - Bintang Barcelona, Lionel Messi, berpeluang mencetak rekor gol dalam laga pekan ke-24 La Liga 2020/2021 melawan Cadiz, Minggu (21/2/2021) malam WIB. Messi akan memperpanjang rekornya sendiri andai mampu mencetak gol.

Jika hal itu terjadi, maka Lionel Messi akan mencetak rekor baru yakni membobol gawang dari 38 tim berbeda di La Liga. Gawang Cadiz sejauh ini belum pernah dibobol Messi selama berseragam Barcelona.

Messi tercatat sudah dua kali bermain melawan Cadiz di La Liga yakni pada 2005/2006 di mana Barcelona meraih kemenangan berkat gol Samuel Eto'o dan Ludovic Giuly. Adapun pada pertemuan pertama, Barcelona kalah 1-2 dari Cadiz di mana Messi tak mencetak gol.

Sementara itu, gawang Sevilla menjadi yang paling sering dibobol Messi dari 37 tim La Liga sejauh ini. Messi tercatat mencetak 37 gol ke gawang Sevilla dalam 39 pertemuan di semua ajang.

Messi unggul tipis dari tiga pemain lain yang punya rekor gol ke gawang klub La Liga. Mereka adalah Raul Gonzales dan Aritz Aduriz yang sama-sama sudah membobol 35 klub La Liga, sedangkan Karim Benzema dan Julio Salinas baru mencetak gol ke 34 klub.

Lionel Messi masih menjadi andalan di lini depan Barcelona. Pemain yang akrab disapa La Pulga itu berhasil mencetak 15 gol dalam 20 laga La Liga 2020/2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kesempatan Terakhir

Laga ini diyakini menjadi kesempatan terakhir buat Lionel Messi untuk memecahkan rekor pribadinya. Seperti diketahui, masa depan Messi di Barcelona sejauh ini masih misteri.

Jika memutuskan untuk hengkang ke luar Spanyol, maka Messi bisa dipastikan gagal memecahkan rekornya sendiri. Bermain di luar Spanyol akan membuat rekornya dalam membobol klub La Liga tertahan di angka 37.

Hal itulah yang diyakini bakal memotivasi Messi untuk tampil agresif dalam laga nanti. Apalagi kemenangan dalam laga ini sangat penting untuk Barcelona agar terus bisa menjaga asa dalam persaingan gelar La Liga 2020/2021.

Sumber: Barcelona

Video Populer

Foto Populer