VIDEO: Highlights Liga Spanyol, Lionel Messi Gagal Bawa Barcelona Raih Kemenangan Lawan Cadiz

Oleh Yusuf Satria pada 22 Feb 2021, 09:35 WIB
Diperbarui 22 Feb 2021, 09:43 WIB

Bola.com, Jakarta Barcelona gagal meraih angka penuh setelah hanya bermain imbang 1-1 kontra Cadiz di Camp Nou pada lanjutan Liga Spanyol 2021, Minggu (21/2/2021). Gol satu-satunya Barcelona dicetak Lionel Messi lewat titik putih.

Hasil tersebut terasa menyesakkan karena Barcelona hampir unggul sepanjang pertandingan. Los Blaugrana memimpin saat pertandingan baru berjalan 31 menit melalui gol penalti Lionel Messi.

Penalti itu diberikan setelah Pedri yang merangsek ke kotak penalti lawan dijatuhkan oleh dua bek Cadiz. Wasit langsung menunjuk titik putih dan Messi mengeksekusi penalti itu dengan sempurna. Barca tampak akan memenangi pertandingan itu dengan skor tipis karena hingga menit ke-85 masih memimpin 1-0. Namun, malapetaka muncul pada menit-menit akhir. 

Pada menit ke-89 Cadiz mendapatkan penalti. Alex Fernandes yang maju sebagi algojo berhasil menyelesaikan tugasnya dengan mulus. Skor berubah menjadi 1-1. Hasil tersebut tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan, hingga Barcelona harus puas dengan raihan satu poin. 

Barcelona tidak beranjak dari peringkat ketiga klasemen sementara Liga Spanyol. Mereka gagal memangkas poin dari peringkat pertama dan kedua yang ditempati Atletico Madrid dan Real Madrid. Lionel Messi dkk mengantongi 47 poin dari 23 pertandingan.