Sukses


Liga Spanyol: Gagal Menang, Barcelona Tanpa Clean Sheet dalam 8 Laga Terakhir

Bola.com, Jakarta - Barcelona kembali gagal meraih poin maksimal ketika menghadapi Cadiz di Camp Nou, Minggu (21/2/2021). Kesalahan lini pertahanan lagi-lagi membuat tim Catalan gagal meraih kemenangan. Bahkan sudah cukup lama Barcelona tidak merasakan clean sheet lagi.

Barcelona ditahan imbang Cadiz dengan skor imbang 1-1 di Camp Nou. Cadiz berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-89 lewat gol penalti yang berawal dari kesalahan Clement Lenglet.

Menghadapi Cadiz dan gagal meraih kemenangan, hasil ini tentu terasa seperti sebuah kekalahan bagi Barcelona. Cadiz seharusnya menjadi tim yang mudah untuk dikalahkan dan menjadi batu pijakan bagi Blaugrana untuk bangkit setelah kalah telak 1-4 dari Paris Saint-Germain (PSG) beberapa hari sebelumnya.

Bahkan kesalahan Lenglet pun menambah daftar panjang blunder yang dilakukan oleh bek Barcelona.

Mencetak gol adalah cara untuk menang, tapi sebuah tim juga bisa menjadi pemenang jika memiliki pertahanan yang tangguh juga. Barcelona jelas saat ini tidak seperti itu.

Sport mencatat untuk delapan pertandingan beruntun, Barcelona selalu membiarkan gawangnya dibobol oleh pemain lawan. Catatan itu dimulai ketika Barcelona menghadapi Rayo Vallecano, sekitar satu bulan lalu.

Barcelona terakhir kali mencatatkan clean sheet pada 24 Januari ketika mengalahkan Elche dengan skor 2-0. Setelah itu, Barcelona terus kebobolan dalam delapan laga beruntun sampai saat ini.

Barcelona hanya mencatatkan 12 clean sheet dalam 37 pertandingan pada musim ini, di bawah 30 persen. Inilah bukti mengapa Barcelona sulit tampil konsisten.

Video

2 dari 2 halaman

Kekecewaan Ronald Koeman

Gagal menang atas Cadiz benar-benar jadi pukulan telak bagi Barcelona, Ronald Koeman pun mengakuinya. Hasil ini mengecewakan karena Barcelona melewatkan dua peluang, yaitu peluang untuk bangkit ke jalur kemenangan dan peluang untuk memangkas jarak dari Atletico Madrid.

"Kami seharusnya bisa memenangi pertandingan seperti ini. Kami gagal memanfaatkan kesempatan besar untuk kembali bersaing dalam perebutan gelar La Liga setelah kekalahan Atletico Madrid," ujar Koeman.

"Jika Anda tidak segera menuntaskan pertandingan, selalu mungkin Anda kebobolan. Kami tidak bisa mencetak gol kedua dan kami membayar mahal untuk itu pada akhir laga," tutupnya.

Sumber: Sports

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 22/2/2021)

Video Populer

Foto Populer