Sukses


5 Penjualan Pemain Termahal Real Madrid: Menang Banyak saat Lego Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Status Real Madrid sebagai salah satu klub terbesar di dunia saat ini tak terbantahkan. Status ini membuat banyak pemain hebat ingin bermain di klub raksasa Spanyol tersebut.

Selama bertahun-tahun, Madrid memang sering merekrut bintang dari klub lain. Bahkan tidak sedikit pemain yang didatangkan Los Blancos sampai memecahkan rekor transfer dunia.

Meskipun demikian, tak semua pemain bisa bertahan lama di Santiago Bernabeu. Ada kalanya mereka harus berpisah dengan Madrid karena berbagai alasan.

Dari pemain-pemain yang telah dilego Real Madrid, beberapa di antaranya mempunyai banderol cukup mahal. Berikut ini lima pemain termahal yang dijual Los Blancos.

Video

2 dari 6 halaman

Mateo Kovacic

Setelah tiga musim bermain di Real Madrid, Mateo Kovacic dipinjamkan ke Chelsea pada 2018-2019. Namun, status Kovacic berubah menjadi permanen pada musim berikutnya.

Chelsea mengeluarkan 45 juta euro untuk mempermanenkan Kovacic. Pemain internasional Kroasia itu menyepakati kontrak selama lima tahun di Stamford Bridge.

Kovacic sejauh ini sudah mencatatkan 128 pertandingan bersama Chelsea. Gelandang berusia 25 tahun itu juga berhasil membantu Si Biru memenangi gelar juara Liga Europa.

  

3 dari 6 halaman

Mesut Ozil

Mesut Ozil datang ke Real Madrid di tahun 2010 setelah tampil hebat di Piala Dunia. Ozil kemudian dengan cepat menjadi pemain penting di Santiago Bernabeu.

Pemain asal Jerman itu mencatatkan 159 penampilan dengan torehan 27 gol dan 80 assist. Meskipun begitu, Los Blancos pada akhirnya melepas Ozil ke Arsenal musim panas 2013.

Madrid melepas Ozil ke Arsenal dengan biaya yang mencapai 47 juta euro. Ozil memenangkan gelar La Liga, Copa del Rey dan Supercopa de Espana sebelum melanjutkan kariernya di Premier League.

4 dari 6 halaman

Alvaro Morata

Real Madrid menebus kembali Alvaro Morata pada 2016 setelah tampil cemerlang bersama Juventus. Namun, pemain asal Spanyol itu harus kembali menemui kenyataan cuma jadi pemain cadangan di Santiago Bernabeu.

Morata tak mampu meyakinkan Zinedine Zidane untuk memilihnya sebagai bomber utama Madrid. Morata lantas dijual ke Chelsea pada musim panas 2017 dengan harga 66 juta euro.

Meski sudah ditebus dengan biaya mahal, karier Morata di Stamford Brige ternyata tidak bertahan lama. Morata saat ini bermain di Italia bersama Juventus.

5 dari 6 halaman

Angel Di Maria

Angel Di Maria dijual ke Manchester United pada tahun 2014. Ia dilepas ke klub Premier League tersebut setelah membantu Real Madrid menjuarai Liga Champions.

Pemain Argentina itu hijrah ke Old Trafford dengan harga yang mencapai 75 juta euro. Kepindahan Di Maria kala itu tercatat sebagai transfer termahal di Premier League.

Transfer Di Maria ke MU juga sangat menguntungkan buat Madrid. Sebab, ia didatangkan dari Benfica pada 2010 dengan biaya 33 juta euro.

6 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo pernah menjadi pemain penting di Real Madrid. Ia berhasil membantu klub memenangkan empat trofi Liga Champions.

Namun, bintang Portugal itu akhirnya meninggalkan Los Blancos pada tahun 2018. Ronaldo hengkang ke Juventus dengan biaya yang mencapai 117 juta euro.

Ronaldo meninggalkan Madrid dengan torehan 450 gol dari 438 pertandingan. Mantan pemain Manchester United itu sejauh ini sudah memenangkan dua gelar Serie A di Italia.

Sumber asli: Tranfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 22/2/2021)

Video Populer

Foto Populer