Sukses


Liga Spanyol: Antoine Griezmann Keliru Gabung Barcelona

Bola.com, Barcelona - Mantan bek Timnas Prancis, Jeremy Mathieu, menyebut Antoine Griezmann telah melakukan kesalahan dengan bergabung ke Barcelona. Menurut Mathieu, Griezmann seperti kehilangan sentuhan magis di Barca.

Pemain berusia 29 tahun tersebut hengkang ke Los Cules pada 12 Juli 2019. Antoine Griezmann ditebus Barcelona dari Atletico Madrid dengan banderol 120 juta euro (Rp 2 triliun), sesuai dengan klausul pelepasan sang pemain.

Kehadiran Griezmann diharapkan mampu menambah daya gedor Blaugrana. Pasalnya, striker Timnas Prancis itu tampil impresif bersama Atletico Madrid dengan koleksi 133 gol dari 257 pertandingan di seluruh ajang.

Akan tetapi, performa Antoine Griezmann tak sesuai harapan. Pada musim lalu, dia hanya mencetak 15 gol dari 48 pertandingan di seluruh ajang. Adapun musim ini mengoleksi 12 gol dari 34 laga.

Melempemnya performa Antoine Griezmann turut berpengaruh pada prestasi Barcelona. Pada musim lalu, El Barca gagal meraih satupun titel juara, sedangkan musim ini harus berjuang ekstra keras untuk menjadi kampiun.

Saat ini, Barcelona berada di peringkat keempat klasemen sementara La Liga dengan nilai 47. Mereka juga kesulitan menjuarai Copa del Rey dan Liga Champions musim ini.

Pasalnya, Barcelona menelan kekalahan 0-2 dari Sevilla pada leg pertama semifinal Copa del Rey, serta takluk 1-4 dari Paris Saint-Germain pada pertemuan pertama 16 besar Liga Champions.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Salah Pilih Klub

Jeremy Mathieu yang pernah memperkuat Barcelona dari 2014 sampai 2017 menyebut Antoine Griezmann sudah salah memilih klub. Bagi Mathieu, Griezmann kini seperti tidak menjadi bagian penting dari Barca.

"Performa Griezmann tidak berada di level ketika masih membela Atletico. Secara pribadi, menurut saya, adalah kesalahan dia datang ke Barcelona," ujar Jeremy Mathieu.

"Di Atletico dia adalah bagian yang sangat penting, dan saya tidak tahu apakah dia memiliki peran yang sama di Barcelona," tuturnya.

Sumber: Goal International

Video Populer

Foto Populer