Sukses


Ribuan Boneka Berkepala Botak Jadi Penonton Pertama di Liga Spanyol dalam Setahun Terakhir

Bola.com, Jakarta - Ribuan Baby Pelones, sebuah koleksi boneka-boneka berkepala botak dari Juegaterapia Foundation, duduk di kursi-kursi kosong Stadion Real Valladolid pada Sabtu lalu. Ya, merekalah penonton pertama di La Liga Spanyol sejak hampir setahun hampa.

Inisiatif tersebut didukung oleh Real Valladolid Foundation dan La Liga dengan tujuan membuat penyakit tersebut semakin dikenali dan mengumpulkan amal demi mendanai pembuatan pekarangan baru di sebuah rumah sakit onkologis anak.

Pada pertandingan La Liga antara Real Valladolid dan Real Madrid di Estadio José Zorrilla, ribuan Baby Pelones dari Juegaterapia Foundation duduk di kursi penonton. Baby Pelones adalah boneka-boneka kecil berkepala botak yang dibuat dari dana amal untuk memperlihatkan efek samping paling terlihat dari perawatan kemoterapi.

Inisiatif di kandang Real Valladolid itu hanya selang beberapa hari setelah Hari Kanker Anak Internasional dan mendapat dukungan dari Real Valladolid Foundation dan La Liga.

Lewat aksi tersebut, diharapkan bahwa penyakit yang setiap tahunnya menjangkiti lebih dari 1.000 anak dan keluarga di Spanyol akan semakin disadari oleh umum. Dengan nilai-nilai sportivitas terhubung dengan inspirasi dan solidaritas, Yayasan amal Real Valladolid telah membantu Fundación Juegaterapia di saat mereka menargetkan untuk menciptakan momen istimewa dan ruang rekreasi bagi anak di rumah sakit.

Yayasan amal tersebut sudah mendirikan tiga taman di atap rumah sakit di Madrid dan Valencia serta empat bioskop bagi para pasien di kota berbeda. Salah satu kotanya adalah Valladolid, di mana layar film dipasang pada lantai delapan Rumah Sakit Universitario pada akhir Oktober. Penjualan dari Baby Pelones telah membantu pendanaan layar tersebut, mengingat 100% keuntungan ditujukan untuk proyek-proyek serupa.

Selain Real Valladolid, banyak selebriti telah berkolaborasi dengan Juegaterapia Foundation dalam hal desain penutup kepala yang dipakai oleh boneka-boneka tersebut sebagai penghormatan bagi anak yang kehilangan rambutnya karena penanganan kanker, beberapa selebriti yang pernah terlibat adalah Shakira, Alejandro Sanz, David Bisbal, Elsa Pataky, dan Sara Carbonero.

 

Video

2 dari 2 halaman

15.000 Baby Pelones untuk Mendirikan Taman Baru

Hasil penjualan Baby Pelones dari kerja sama dengan Real Valladolid Foundation diharapkan bisa mendanai taman rumah sakit yang baru di atap pusat onkologi anak lainnya. Ditargetkan 15.000 boneka terjual selama akhir pekan dari inisiatif ini,

"Kami sangat bersyukur atas usaha dari Real Valladolid Foundation dan LaLiga dalam mendukung inisiatif ini. Diharapkan banyak rumah tangga akan menerima Baby Pelones sehingga kami bisa terus menjalankan proyek kami di rumah sakit lainnya dan membantu lebih banyak anak laki-laki dan perempuan untuk menikmati waktu bermain selama mereka berada di rumah sakit," kata pendiri dan Presiden Juegaterapia Foundation, Mónica Esteban.

Bagi Real Valladolid Foundation, membantu gerakan ini merupakan sebuah kehormatan. Seperti yang dikemukakan oleh perwakilan yayasan dari klub LaLiga Santander, "Kami bangga bisa menjadi tuan rumah dari inisiatif ini di Estadio José Zorrilla. Bagi kami, sangatlah penting untuk menunjukkan komitmen Real Valladolid bagi pergerakan sosial dan mempromosikan nilai-nilai sepak bola dan sportivitas kepada masyarakat, seperti usaha, pengorbanan, solidaritas, dan kesetaraan gender."

"Mampu menyebarkan nilai-nilai tersebut menjadi sangat berarti sehingga pesan ini bisa mencapai seluruh penggemar sepak bola dan keluarganya. Kami berharap orang-orang menyadari bahwa sekarang kita perlu menunjukkan solidaritas dan membantu membuat hidup lebih baik bagi yang paling rentan melalui gerakan seperti ini."

Video Populer

Foto Populer