Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Terlalu Tergantung pada Lionel Messi, Ronald Koeman Lontarkan Sindiran Tajam

Bola.com, Barcelona - Ronald Koeman melecut para pemain Barcelona meningkatkan performa dan mengurangi ketergantungan klub pada Lionel Messi. Sindiran blak-blakan Koeman itu dilontarkan menjelang duel lanjutan La Liga kontra Sevilla, Minggu (28/2/2021) dini hari WIB. 

Lionel Messi telah menyumbangkan 18 gol di kancah Liga Spanyol musim ini. Posisi pencetak gol tersubur kedua di klub ditempati Antoine Griezman yang melesakkan enam gol. 

Peran vital Messi lagi-lagi tersaji ketika Barcelona menumbangkan El Che 3-0, Kamis (25/2/2021) dini hari WIB. La Pulga mencetak dua gol pada laga itu. 

"Para pemain tua tidak bisa melakukan semuanya. Lionel Messi mencetak 18 gol, yang jumlahnya sama dengan kombinasi semua penyerang lainnya," keluh Koeman, seperti dilansir ESPN, Jumat (26/2/2021). 

"Dia butuh bantuan. Anda tak bisa selalu bergantung pada pemain terbaik atau pemain-pemain tertua. Setiap orang dalam tim harus mengambil tanggung jawab, bukan hanya pemain-pemain berpengalaman," imbuh pelatih asal Belanda itu. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tekanan Tinggi

Barcelona bercokol di peringkat keempat Liga Spanyol, defisit dua angka dari Sevilla yang masih punya sary laga di tangan. Atletico Madrid masih berkuasa di puncak, dengan keunggulan lima poin atas Blaugrana. 

Artinya, Barca pantang terpeleset jika tak ingin makin tertinggal dari Atletico dalam pacuan gelar juara Liga Spanyol. 

"Sayta tak berpikir ini pekan terpenting musim ini. Pekan ini semua tim papan atas saling berhadapan. Semua tim dalam tekanan, bukan hanya Barcelona saja," ujar Koeman. 

"Jika Anda bos Barcelona, selalu ada tekanan di setiap laga," tekanan. 

Video Populer

Foto Populer