Ronald Koeman Optimistis Barcelona Mampu ke Final Copa del Rey

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 28 Feb 2021, 14:45 WIB
Diperbarui 28 Feb 2021, 14:45 WIB
Lionel Messi Cetak Gol, Barcelona Hajar Valladolid 3-0
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, memberikan arahan kepada pemainnya saat menghadapi Valladolid pada laga lanjutan Liga Spanyol di Jose Zorrilla Stadium, Rabu (23/12/2020) dini hari WIB. Barcelona menang 3-0 atas Valladolid. (AFP/Cesar Manso)

Bola.com, Jakarta - Barcelona baru saja meraih kemenangan 2-0 atas Sevilla dalam laga jornada 25 La Liga, Sabtu (27/2/2021). Kemenangan ini menjadi motivasi bagi Blaugrana untuk bangkit pada leg kedua semifinal Copa del Rey, di mana dalam leg pertama tim asuhan Ronald Koeman itu kalah 0-2 dari Sevilla.

Laga jornada 25 La Liga kontra Sevilla seolah-olah menjadi persiapan bagi Barcelona untuk menghadapi tim yang sama di leg kedua semifinal Copa del Rey di Camp Nou, Kamis (4/3/2021) dini hari WIB. Pada leg pertama di kandang Sevilla, Barcelona kalah 0-2.

Namun, dalam kunjungan lain ke markas Sevilla tadi malam, Barcelona sudah berhasil menang 2-0. Artinya, Barcelona punya motivasi yang besar untuk bisa mengulang kesuksesan di La Liga ini ketika menjamu Sevilla dalam laga penentuan menuju final Copa del Rey.

Ronald Koeman pun punya kepercayaan diri untuk peluang tersebut. Meski harus menang dengan selisih tiga gol di Camp Nou, pelatih asal Belanda itu optimistis Lionel Messi dkk. bisa melakukannya.

"Tentu saja kami yakin. Itulah mentalitas kami," ujar Ronald Koeman seperti dilansir Sport.

"Tapi, pertandingan nanti akan berbeda karena mereka akan menganalisa kesalahan-kesalahan yang mereka lakukan dalam pertandingan tadi. Namun, tentu kami juga punya peluang," lanjut pelatih Barcelona itu.

2 dari 3 halaman

Harus Berjuang

Megabintang Barcelona, Lionel Messi.
Lionel Messi berhasil menorehkan satu assist dan satu gol saat Barcelona meraih kemenangan 2-0 atas Sevilla pada laga pekan ke-25 La Liga di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (28/2/2021) malam WIB. (AFP/CRISTINA QUICLER)

Namun, Ronald Koeman tidak mau sesumbar. Demi benar-benar meraih kemenangan, Ronald Koeman menekankan kepada para pemain Barcelona agar bekerja kera dan berjuang hingga akhir pertandingan.

"Saya tidak mau memperbesar lagi arti penting Copa del Rey. Kami harus menang dan berjuang. Kami akan mencoba untuk bertahan di semua kompetisi hingga akhir," tegas pelatih asal Belanda itu.

Sumber: Sport

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 28/2/2021)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓