Sevilla Tercatat Jadi Lumbung Gol Lionel Messi, Barcelona Bakal ke Final Copa del Rey?

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 28 Feb 2021, 15:30 WIB
Diperbarui 28 Feb 2021, 15:30 WIB
FOTO: Lionel Messi Gacor, Barcelona Raih 3 Poin di Markas Sevilla
Pada menit ke-86, pasukan Ronald Koeman bisa menambah gol melalui sepakan kaki kanan Lionel Messi yang mengecoh barisan pertahanan Sevilla. (Foto: AP/Angel Fernandez)

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi baru menjadi bintang kemenangan 2-0 yang diraih Barcelona atas Sevilla pada laga jornada 25 La Liga, Sabtu (27/2/2021), dengan torehan satu gol dan satu assist. Torehan tersebut membuat Sevilla tercatat sebagai lumbung gol bagi pemain asal Argentina itu.

Gol pembuka Barcelona dicetak oleh Ousmane Dembele. Namun, Lionel Messi merupakan kreator serangan tersebut dan mengirimkan umpan terobosan yang berhasil dimaksimalkan oleh pemain asal Prancis itu.

Setelah itu, Lionel Messi berhasil mencatatkan namanya di papan skor lewat gol pada menit-menit akhir babak kedua. Gol tersebut membuat Messi tercatat selalu mencetak gol dalam lima pertandingan terakhir Barcelona di semua kompetisi, di mana Messi tercatat mencetak tujuh gol dalam lima laga.

Tak hanya mencetak gol dan membawa Barcelona menang, Lionel Messi juga tercatat menjadi striker yang paling senang ketika harus berhadapan dengan Sevilla. La Pulga memiliki catatan gol yang luar biasa ketika menghadapi Sevilla.

Dengan tambahan satu gol dan satu assist dalam laga tersebut, Lionel Messi tercatat sudah mencetak 39 gol dan 17 assist dalam 42 pertandingan menghadapi Sevilla di semua kompetisi. Messi unggul cukup jauh dari Cristiano Ronaldo yang juga sering mencetak gol ke gawang Sevilla, yaitu 27 gol dalam 18 laga.

2 dari 3 halaman

Lionel Messi Sedang Gacor, Barcelona Bakal ke Final Copa del Rey

Megabintang Barcelona, Lionel Messi.
Lionel Messi berhasil menorehkan satu assist dan satu gol saat Barcelona meraih kemenangan 2-0 atas Sevilla pada laga pekan ke-25 La Liga di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (28/2/2021) malam WIB. (AFP/CRISTINA QUICLER)

Lionel Messi boleh dibilang dalam performa terbaiknya saat ini. Sepanjang 2021 ia tercatat sudah mencetak 14 gol dalam 14 pertandingan.

Selain itu, sejak Barcelona kalah 0-2 dari Sevilla di leg pertama semifinal Copa del Rey, Lionel Messi selalu berhasil mencetak gol dalam lima pertandingan di semua kompetisi yang dijalani Barcelona.

Bahkan Lionel Messi juga tercatat selalu mencetak gol dan memberikan assist dalam sembilan pertandingan di antara 10 laga terakhirnya, yang artinya kegagalan mencetak gol saat menghadapi Sevilla di leg pertama semifinal Copa del Rey menjadi satu-satunya kegagalan yang didapatkan Messi.

Dengan satu gol dan satu assist yang kembali dicetak Messi ke gawang Sevilla pada jornada 25 La Liga, Sabtu (27/2/2021), Lionel Messi dalam performa bagus untuk bisa membantu Barcelona dalam laga-laga selanjutnya, termasuk laga terdekat yaitu menghadapi Sevilla pada leg kedua semifinal Copa del Rey, Kamis (4/3/2021) dini hari WIB.

Barcelona membutuhkan kemenangan minimal dengan selisih tiga gol untuk bisa melangkah ke final Copa del Rey. Dengan ketajaman dan kualitas yang dimiliki Lionel Messi dalam beberapa laga terakhir, bukan tidak mungkin pemain asal Argentina itu akan mampu membawa Barcelona bangkit dan berbalik unggul untuk lolos ke final Copa del Rey.

Sumber: Bleacher Report

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 28/2/2021)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓