Sukses


Liga Spanyol: Jadi Pahlawan Real Madrid, Vinicius Junior Diminta Lebih Konsisten Cetak Gol

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memuji penampilan Vinicius Junior yang menjadi pahlawan timnya saat bersua Real Sociedad. Zidane berharap, Vinicius bisa tampil konsisten dan terus mencetak gol.

Pada Pertandingan yang digelar di Estadio Alfredo Di Stefano, Selasa (2/3/2021) dini hari WIB, Real Madrid harus puas bermain imbang 1-1 melawan Real Sociedad.

Los Blancos nyaris menelan kekalahan. Pertandingan berlangsung ketat sejak menit awal. Real Madrid dan Real Sociedad sama kuat sehingga tak ada gol tercipta pada babak pertama.

Gawang Real Madrid kemudian harus kebobolan lebih dulu pada menit ke-55 melalui aksi Portu. Setelah gol itu, Madrid berusaha membongkar lini pertahanan Sociedad untuk mencetak gol penyeimbang.

Vinicius Junior akhirnya memecah kebuntuan Real Madrid pada menit ke-89. Berkat gol winger asal Brasil itu, Real Madrid terhindar dari kekalahan. 

"Saya senang dia bisa mencetak gol itu. Kami meraih satu poin dan sekarang harus segera melupakan hal tersebut," kata Zidane seperti dikutip situs resmi klub.

"Hasil ini berkat kerja keras dan usaha dari Vinicius Junior. Itulah yang harus terus dilakukan," tegas Zidane.

Gol itu menjadi yang ketiga dicetak Vinicius dalam 22 penampilan bersama Real Madrid di La Liga 2020/2021. Secara keseluruhan, Vinicius Junior sudah mencetak 12 gol dalam 100 laga bersama Madrid sejak 2018 di berbagai kompetisi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Sejajar Legenda

Pertandingan melawan Real Sociedad menjadi penampilan ke-100 yang dibukukan Vinicius Junior bersama Real Madrid. Pemain asal Brasil itu menorehkan pencapaian itu pada usia 20 tahun atau setelah tiga musim membela Madrid.

Vinicius Junior menjadi pemain termuda keempat dalam sejarah Los Blancos yang mampu mencatatkan 100 penampilan. Vinicius mengikuti jejak Raul Gonzales, Jose Antonio Camacho, dan Iker Casillas.

Dengan kontrak yang masih tersisa sampai 2025, Vinicius Junior punya banyak waktu untuk menambah jumlah penampilan. Bahkan, Vinicius juga berpeluang melegenda bersama Real Madrid bila memiliki karier yang konsisten.

Sumber: Real Madrid

Video Populer

Foto Populer