Presiden La Liga: Sulit untuk Kylian Mbappe atau Erling Haalang Bermain di Liga Spanyol Musim Depan

Oleh Hendry Wibowo pada 03 Mar 2021, 16:45 WIB
Diperbarui 03 Mar 2021, 16:45 WIB
FOTO: 7 Fakta Menarik Usai Barcelona Dipecundangi PSG, Lionel Messi dan Kylian Mbappe Cetak Rekor
Pemain PSG, Kylian Mbappe (kanan) saat melawan Barcelona. (AFP/Lluis Gene)

Bola.com, Jakarta - Presiden La Liga, Javier Tebas merasa pesimistis pemain bintang dengan harga mahal seperti Kylian Mbappe atau Erling Haaland bisa merapat ke Liga Spanyol pada musim 2021/2021.

Nama bintang Paris Saint German, Kylian Mbappe dan striker muda Borussia Dortmund, Erling Haaland memang dikaitkan diminati oleh Barcelona atau Real Madrid.

Namun lantaran isu finansial akibat COVID-19 yang dirasakan tim-tim Liga Spanyol membuat Javier Tebas menganggap kans melihat Mbappe dan Haaland sangat kecil di musim depan.

"Sangat sulit buat Haaland atau Mbappe untuk datang ke Spanyol," kata Tebas mengutip situs Spanyol, Marca.

"Hanya satu tim yang bisa merekrut Mbappe dan mungkin hanya 1-2 yang dapat membeli Haaland," lanjutnya.

Satu nama tim Liga Spanyol yang disebut Javier Tebas bisa merekut Mbappe adalah Real Madrid. Namun menurutnya Los Blancos lebih memilih menunggu satu musim lagi untuk mendapatkan pemain Timnas Prancis itu.

"Mbappe hanya punya kontrak satu musim lagi bersana PSG. Real Madrid akan menunggu," Tebas memberikan analisis.

2 dari 3 halaman

Performa Buruk Wakil La Liga di Kompetisi Eropa

FOTO: Kylian Mbappe Tak Terbendung, PSG Ngamuk di Markas Barcelona
Striker Barcelona, Lionel Messi, tampak lesu usai ditaklukkan Paris Saint-Germain (PSG) pada laga Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (17/2/2021). Barcelona takluk dengan skor 1-4. (AP/Joan Monfort)

Lebih lanjut Javier Tebas turut ditanya fakta buruknya performa wakil Liga Spanyol di kompetisi Eropa pada musim 2020/2021. Tim sekaliber Barcelona saja harus menyerah dengan skor 1-4 ketika melawan PSG di kandang sendiri.

Tebas pun menilai masih terlalu dini jika ada klaim ada penurunan prestasi dari wakil Liga Spanyol pada ajang Liga Champions atau Liga Europa.

"Beberapa tahaun lalu, saya mendengar diskusi di Radio Marca yang menyebut Rafael Nadal (petenis) sudah habis," Tebas menuturkan.

"Hal ini terdengar sama buat saya. Karena tiga pertandingan (lalu ada klaim negatif)... Anda harus memandangnya secara luas," tambahnya.

 

Sumber: Marca

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓
TikTok Bola.com, Lionel Messi dan 4 Pemain Termahal El Clasico