Sukses


Superstar: Gerard Pique, Aktor Penyelamat Barcelona untuk Lolos ke Final Copa Del Rey

Bola.com, Jakarta - Barcelona melangkah ke final Copa Del Rey setelah meraih kemenangan 3-0 lewat laga dramatis kala menghadapi Sevilla dalam leg kedua semifinal yang digelar di Camp Nou, Kamis (4/3/2021) dini hari WIB. Satu pemain yang menjadi aktor utama keberhasilan Barcelona ke partai puncak adalah sang pemain bertahan, Gerard Pique.

Barcelona mengawali pertandingan kontra Sevilla dengan defisit dua gol setelah kalah 0-2 di leg pertama semifinal Copa Del Rey. Artinya, Barcelona membutuhkan kemenangan dengan minimal tiga gol pada leg kedua di Camp Nou.

Barcelona membuka keunggulan pada menit ke-12 lewat gol Ousmane Dembele. Namun, hingga menit ke-90, Barcelona tidak mampu menambah keunggulan dan pintu keluar dari kompetisi Copa Del Rey sudah berada di depan mata.

Beruntung, ada Gerard Pique yang menjadi pahlawan Barcelona. Gol yang dicetaknya pada menit ke-90+5 membawa Barcelona unggul 2-0 dan secara agregat imbang 2-2. Pertandingan pun harus berlanjut ke extra time.

Pada menit ke-95, Martin Braithwaite memastikan kemenangan 3-0 menjadi milik Barcelona dan klub Catalan itu bisa lolos ke final Copa Del Rey dengan agregat 3-2. Barcelona akan menghadapi pemenang antara Levante dan Athletic Bilbao pada laga puncak.

Video

2 dari 2 halaman

Gerard Pique Sang Pahlawan

Kemenangan Barcelona tentu tidak lepas dari solidnya lini pertahanan tim asuhan Ronald Koeman itu. Marc-Andre ter Stegen mengawal gawangnya dengan sangat baik, sementara Gerard Pique membantunya di pusat pertahanan juga dengan sangat baik.

Namun, itu jelas merupakan tugas utama Pique sebagai bek tengah. Satu hal yang sangat penting, Upaya Gerard Pique menyelamatkan Barcelona dari kegagalan untuk lolos ke final pada akhir babak kedua adalah kunci keberhasilan timya.

Dalam pertandingan ini, Pique tercatat hanya melakukan dua intersep, bahkan hanya satu kali tekel dan clearance. Namun, pemain asal Spanyol itu juga mampu memenangkan lima duel udara.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Gerard Pique adalah seorang pemain bertahan Barcelona
    Gerard Pique adalah seorang pemain bertahan Barcelona
    Gerard Pique adalah seorang pemain bertahan Barcelona

    Gerard Pique

  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol

    Sevilla

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer