Ronald Koeman: Penampilan Barcelona Luar Biasa Banget

Oleh Rizki Hidayat pada 04 Mar 2021, 15:45 WIB
Diperbarui 04 Mar 2021, 15:45 WIB
Taklukkan Sevilla, Barcelona Melaju ke Final Copa del Rey
Penyerang Barcelona, Lionel Messi membawa bola saat bertanding melawan Sevilla pada pertandingan leg kedua babak semifinal Copa del Rey di stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol, Kamis (4/3/2021). Barcelona menang agregat 3-2 atas Sevilla. (AP Photo/Joan Monfort)

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menyebut timnya tampil luar biasa saat membungkam Sevilla pada laga leg kedua semifinal Copa del Rey. Hasil itu pun membuat Barca lolos ke final dengan agregat 3-2.

Meladeni Sevilla di Camp Nou, Kamis (4/3/2021) dini hari WIB, Los Cules wajib meraih kemenangan dengan selisih tiga gol demi menembus partai puncak Copa del Rey. Pasalnya, Barcelona menelan kekalahan 0-2 dari Los Nervionenses pada pertemuan pertama, 11 Februari lalu.

Bermain di kandang sendiri, Blaugrana tampil percaya diri. Mereka pun berhasil unggul lebih dulu lewat aksi Ousmane Dembele pada menit ke-12.

Pada injury time babak kedua tepatnya menit ke-90+4, Barcelona menggandakan keunggulan. Bola hasil sundulan Gerard Pique yang memanfaatkan umpan sepak pojok Antoine Griezmann melesat mulus masuk ke gawang Sevilla.

Sampai waktu normal berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan Barcelona tetap bertahan. Alhasil, agregat menjadi sama kuat 2-2 dan pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak tambahan.

Pada extra time, Barcelona sukses mencetak gol ketiga lewat aksi Martin Braithwaite pada menit ke-95. Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta, dan Barca pun berhak lolos ke final Copa del Rey dengan agregat 3-2.

 

2 dari 3 halaman

Tampil Luar Biasa

FOTO: Tak Terpengaruh Barcagate, Barcelona Menang Dramatis 3-0 atas Sevilla dan Lolos ke Final - Ronald Koeman; Gerard Pique; Lionel Messi
Manajer tim Barcelona, Ronald Koeman (kiri) merayakan kemenangan 3-0 atas Sevilla bersama Gerard Pique dan Lionel Messi usai laga leg kedua semifinal Copa Del Rey 2020/21 di Camp Nou Stadium, Rabu (3/3/2021). Barcelona menang 3-0 melalui extra time dan lolos ke babak final. (AP/Joan Monfort)

Pada partai puncak, Barcelona akan menghadapi pemenang antara Athletic Bilbao atau Levante di Estadio La Cartuja, 18 April mendatang. Saat ini, kedudukan Bilbao dan Levante sama kuat, setelah bermain imbang 1-1 pada leg pertama.

"Kami telah berjuang sampai kelelahan, itu luar biasa. Saya sangat puas dengan performa tim pada malam ini, kami pantas meraih kemenangan," ujar Koeman.

"Kami selalu percaya, dan kami tidak pernah menyerah di Copa del Rey. Ini adalah masalah mentalitas, dan sebagai pelatih saya tidak bisa meminta tim saya lebih dari apa yang saya lihat malam ini," tutur pelatih asal Belanda itu.

Sumber: Football Espana

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓