Sukses


Liga Spanyol Tegaskan Sudah Ikhlas Jika Lionel Messi Mantap Tinggalkan Barcelona

Bola.com, Madrid - Liga Spanyol sudah siap mengantisipasi kepergian Lionel Messi dari Barcelona. Presiden La Liga, Javier Tebas, mengungkapkan ikhlas lahir batin dan telah menyiapkan strategi guna tetap mengangkat finansial kompetisi yang diprediksi menurun.

Seperti diketahui, kontrak Lionel Messi di Barcelona bakal berakhir pada penghujung musim ini. Hingga kini belum ada tanda-tanda La Pulga akan meneken kontrak baru.

Jika situasi ini tetap bertahan hingga musim panas mendatang, maka Messi bisa bergabung dengan klub lain secara gratis. Sejumlah klub diyakini siap bergerak untuk memboyong pemain 33 tahun itu.

Setelah beberapa hari lalu menegaskan bahwa pihaknya tak masalah andai Messi pergi, kini Tebas kembali mengulangi pernyataan tersebut.

"[Messi] tidak dapat meninggalkan Barcelona karena kesepakatan dalam kontraknya, tetapi seperti yang saya katakan tentang Cristiano [Ronaldo], kami juga siap secara finansial untuk saat ini," ujar Tebas kepada media Mesir, ONsport.

“Cristiano meninggalkan Real Madrid adalah keputusan yang dibuat oleh klub. Saya tidak memiliki hak untuk mengatakan apapun, tetapi saya selalu lebih memilih untuk memiliki pemain terbaik di La Liga, hal yang sama terjadi dengan Neymar sebelumnya.

"Cristiano adalah pencetak gol terbaik di Liga Spanyol dan kami terpengaruh oleh kepergiannya, tetapi secara finansial dampaknya kecil karena kami bersiap dengan baik untuk momen ini." tandasnya.

 

Video

2 dari 2 halaman

Finansial La Liga

Lebih lanjut, Tebas juga menjelaskan kondisi finansial La Liga untuk saat ini, dengan kompetisi harus diputar tanpa kehadiran suporter di stadion.

"Kami tidak tahu bahwa [bermain tanpa penggemar] akan memakan banyak waktu. Jika kita terus menyaksikan penurunan jumlah virus corona, mungkin para fans akan kembali lebih cepat," tutur Tebas.

"Kerugian finansial [untuk liga] mencapai 2 miliar euro, tetapi kami menurunkannya menjadi 1,1 miliar euro karena memotong beberapa pengeluaran." jelasnya.

Sumber: ONsport

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 9/3/2021)

Video Populer

Foto Populer