Sukses


Liga Spanyol: Ronald Koeman Berharap Kualitas Pemain Muda Barcelona Bisa Yakinkan Lionel Messi Bertahan

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, kini benar-benar berharap bisa mempertahankan Lionel Messi tetap di Camp Nou pada musim depan. Kini pelatih asal Belanda itu berharap para pemain muda berbakat di skuat Blaugrana bisa meyakinkan bintang asal Argentina itu tetap bertahan di Barcelona.

Barcelona memperlihatkan penampilan yang jauh lebih baik ketika menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) pada leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis (11/3/2021) dini hari WIB. Barcelona bermain imbang 1-1 dalam pertandingan itu, tapi harus tersingkir dari kompetisi elite Eropa itu karena kalah agregat 2-5.

Meski hasil pertandingan tersebut tidak cukup baik untuk membuat Barcelona tetap berada di Liga Champions, Ronald Koeman meyakini bahwa perkembangan permainan tim adalah sesuatu yang seharusnya dilihat oleh Lionel Messi dalam laga tersebut.

"Leo sempat melihat bahwa tim ini berkembang dengan perubahan yang kami buat. Ada banyak pemain berkualitas dan masa depan yang besar akan datang. Jadi tidak perlu meragukan tim ini," ujar Ronald Koeman seperti dilansir dari Independent.

Beberapa pemain muda Barcelona memang tampil apik, seperti Riqui Puig, Ansu Fati, OScar Mingueza, dan Ilaix Moriba. Messi mencetak gol dengan sebuah temabakan jarak jauh yang luar biasa, tapi kemudian eksekusi penaltinya berhasil dihempaskan oleh Keylor Navas.

 

Video

2 dari 2 halaman

Kontrak Segera Berakhir

Kontrak Lionel Messi bersama Barcelona akan berakhir pada musim panas mendatang. Hal tersebut terus memunculkan spekulasi ke mana ia akan pindah, apakah PSG atau Manchester United.

Mantan rekan setim Messi, Neymar, telah menegaskan bahwa dirinya menginginkan Messi bergabung bersamanya di PSG. Sementara itu, manajer Manchester City, Pep Guardiola, telah menepis kabar bakal reuni dengan Messi yang pernah ditanganinya semasa di Barcelona dengan menyatakan dirinya ingin melihat Messi mengakhiri karier sepak bola di Camp Nou.

Namun, apapun akhirnya nanti, sebelum itu Lionel Messi harus tetap fokus membantu Barcelona meraih gelar juara pada musim ini. Lionel Messi masih bisa menjadi juara di kompetisi domestik.

Tim asuhan Ronald Koeman itu sudah berada di final Copa Del Rey. Selain itu, mereka hanya terpaut enam poin dari pemuncak klasemen sementara La Liga, Atletico Madrid.

Namun, harus diakui bahwa kegagalan di Liga Champions ini bisa membuat Lionel Messi benar-benar hengkang pada akhir musim nanti. Barcelona sudah tidak pernah mencapai final Liga Europa sejak 2015 dan hanya satu kali mencapai semifinal sejak saat itu.

Sumber: Independent

 

 

Video Populer

Foto Populer