Sukses


Liga Spanyol: 3 Alasan Mengapa Barcelona Wajib Merekrut Sergio Aguero, Termasuk Bikin Lionel Messi Bertahan

Bola.com, Jakarta - Jika hasil imbang 1-1 Barcelona vs PSG pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions menunjukkan sesuatu, maka yang terlihat adalah buruknya penyelesaian akhir. Blaugrana butuh finisher mumpuni, yang telah tiada sepeninggal Luis Suarez ke Atletico Madrid.

Bukannya mengecilkan penyerang Barcelona lainnya, sebab Ousmane Dembele sering mengancam lini pertahanan PSG, dan Antoine Griezmann ada di mana-mana di lapangan, tapi tidak satupun dari mereka yang klinis pada malam itu. Barcelona membutuhkan pemain, selain Messi, yang bisa dengan efisien menempatkan bola di belakang gawang, dan itulah mengapa klub Catalan tidak boleh melewatkan kesempatan untuk mendatangkan Sergio Aguero.

Striker Manchester City itu bisa dibilang sebagai satu di antara striker terbaik dalam sejarah Liga Inggris. Dari 270 penampilan, pemain Argentina itu telah mencetak 180 gol dan memberikan assist sebanyak 54 kali.

Secara keseluruhan, Aguero telah mencetak 374 gol dalam kariernya dan memiliki 119 assist yang mengesankan. Selain itu, ia termasuk di antara 20 pencetak gol (17) teratas dalam sejarah Liga Champions.

Dari segi individu, Aguero telah memenangkan Sepatu Emas Liga Inggris, dan bersama Manchester City, ia telah memenangkan empat gelar Liga Inggris, satu Piala FA, dan lima piala EFL. Dia juga meraih gelar Liga Europa bersama Atletico Madrid.

Hal paling mengesankan tentang Sergio Aguero adalah flair, di mana ia bisa menjadi penentu kemenangan pada saat-saat genting. Tentu masih hangat di benak kita saat ia mencetak gol pada menit 94' melawan QPR yang memberikan gelar Liga Inggris buat Manchester City.

Video

2 dari 3 halaman

Gratis

Dengan kontraknya yang berakhir musim panas ini, mendatangkan pencetak gol kelas dunia secara gratis sepertinya tidak perlu dipikirkan lagi. Memang gaji Aguero akan terlampau tinggi, tetapi meskipun demikian, mendapatkannya secara cuma-cuma adalah steal deal.

Menurut Barca Universal, Aguero digaji 12 juta euro setahun di Manchester City. Mengontraknya sebagai transfer gratis berarti tidak membayar biaya transfer ke Manchester City, jadi mendapatkan Aguero dengan kontrak 2 tahun hanya akan menelan biaya sekitar 24 juta eruo saja. Angka yang 'kecil' di era sepak bola modern seperti sekarang ini.

Aguero tidak hanya akan berkontribusi secara teknis, tetapi penjualan bajunya juga akan membantu klub mendapatkan kembali uang yang diinvestasikan untuk membeli pemain Argentina itu. Belum lagi, dia mungkin bersedia menyetujui pemotongan gaji untuk bergabung dengan Barcelona.

Ronald Koeman mengedepankan pemain muda, terlihat dari seringnya Ansu Fati dan Trincao dimainkan sejak menit awal. Akan tetapi, Barcelona butuh keseimbangan, leadership, dan yang jelas seorang penyerang andal yang bisa dijadikan contoh buat para wonderkid.

3 dari 3 halaman

Bisa Bikin Lionel Messi Bertahan?

Mengklaim kehadiran Aguero sama saja mengamankan 20 gol Barcelona mungkin terlalu naif, tapi ada efek yang jauh lebih penting. Aguero bisa membantu meyakinkan Lionel Messi di klub.

Kedua pemain yang sama-sama berkebangsaan Argentina ini memiliki ikatan yang hebat dan telah berteman selama lebih dari satu dekade. Karena Aguero sudah terbiasa dengan gaya bermain Messi, kans menjaga La Pulga angkat kaki dari Camp Nou sangatlah besar.

Idealnya, mantan penyerang Atletico Madrid itu akan menyesuaikan diri dengan mulus ke dalam struktur Barcelona. Ingat, di Manchester City Aguero dilatih oleh Pep Guardiola, jadi chemistry antara dirinya dengan Messi bakal luwes.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer