Sukses


Liga Spanyol: Erling Haaland Jadi Siasat Joan Laporta Agar Lionel Messi Bertahan di Barcelona

Bola.com, Jakarta - Presiden anyar Barcelona, Joan Laporta memiliki siasat pada bursa transfer musim panas mendatang. Erling Haaland akan jadi prioritas utama guna merayu Lionel Messi bertahan di Camp Nou.

Sejak pekan lalu, Barcelona resmi memiliki presiden baru. Joan Laporta terpilih menggantikan Josep Maria Bartomeu.

Selama masa kampanye, Laporta berjanji akan mengembalikan kejayaan Barcelona. Salah satu cara yang akan ia tempuh dengan mendatangkan sejumlah pemain top ke Camp Nou.

AS mengklaim bahwa Laporta punya satu target transfer utama di musim panas nanti. Ia ingin Barcelona mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Menurut laporan tersebut, Laporta memang memprioritaskan transfer striker baru di musim panas nanti.

Barcelona kehilangan sosok Luis Suarez di musim panas tahun lalu. El Blaugrana tidak membeli penggantinya, sehingga lini serang mereka cukup seret.

Itulah mengapa Joan Laporta ingin mendatangkan Erling Haaland ke Barcelona dan menduetkannya dengan Lionel Messi. Selain karena masih muda, striker asal Norwegia itu merupakan salah satu mesin gol mematikan di Eropa.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Demi Messi

Menurut laporan tersebut, ada alasan lain mengapa Laporta ingin mendatangkan Haaland.

Ia kabarnya merekrut striker asal Norwegia itu sebagai bentuk untuk mengupayakan Messi bertahan. Ia menilai Haaland adalah salah satu pemain muda terbaik di Eropa.

Jika Barcelona mendapatkan jasa Haaland, maka mereka akan dinilai punya ambisi untuk menjadi yang terbaik. Inilah yang akan digunakan Laporta untuk meyakinkan Messi bertahan di Camp Nou.

Barcelona harus siap keluar uang banyak untuk mendapatkan Haaland. Sang striker dirumorkan akan dibanderol sekitar 75 juta pounds di musim panas nanti.

Sumber: AS

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 13/3/2021)

3 dari 3 halaman

Simak Klasemen Sementara Liga Spanyol Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer