Sukses


Liga Spanyol: Catatan Spesial Lionel Messi Setelah Bantu Barcelona Gulung Huesca

Bola.com, Barcelona - Lionel Messi masih terus memperlihatkan magisnya bersama Barcelona. Teranyar, Messi menjadi aktor di balik kemenangan El Barca atas Huesca pada laga pekan ke-27 La Liga, Selasa (16/3/2021) dini hari WIB.

Menjamu Huesca di Camp Nou, Los Cules membutuhkan kemenangan demi bisa kembali ke posisi dua klasemen sementara La Liga. Pada laga krusial seperti inilah Lionel Messi lagi-lagi membuktikan kualitasnya.

La Pulga membuka dan menutup gol kemenangan Barca atas Huesca, yakni pada menit ke-13 dan 90'. Selain itu, dia juga menjadi kreator gol Oscar Mingueza pada menit ke-53.

Berkat kontribusi Lionel Messi, Barcelona meraih kemenangan 4-1 atas Huesca. Satu gol lainnya milik Blaugrana dicetak Antoine Griezmann pada menit ke-35, sedangkan gol semata wayang milik Huesca disarangkan Rafa Mir pada menit ke-45+4.

Hasil tersebut membuat El Barca juga kembali ke peringkat dua klasemen sementara La Liga dengan nilai 59. Mereka tertinggal empat poin dari Atletico Madrid yang menghuni posisi teratas.

Selain membantu Barcelona mendulang tiga poin, Lionel Messi juga menorehkan sejumlah catatan spesial. Apa sajakah itu? Berikut ini adalah perinciannya.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 5 halaman

767 Penampilan Bersama Barcelona

Rekor pertama yang luar biasa adalah Messi telah menyamai jumlah total penampilan terbanyak untuk Barcelona di semua kompetisi.

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang Xavi Hernandes dengan 767 penampilan. Kini, Lionel Messi menyamainya plus torehan total 659 gol dan 262 assists.

Artinya Messi hanya membutuhkan satu laga lagi untuk mencetak rekor baru dan terus menambahkannya.

 

3 dari 5 halaman

20 gol dalam 13 tahun beruntun

Dua gol Messi ke gawang Huesca menambah koleksinya menjadi total 21 gol di La Liga. Ini pun merupakan torehan istimewa.

Tercatat, Lionel Messi merupakan satu-satunya pemain dalam sejarah La Liga yang bisa mencetak minimal 20 gol setiap musim dalam 13 musim beruntun.

Musim ini pun sepertinya dia akan meraih sepatu emas lagi. Saat ini di bawah Messi ada Luis Suarez (18 gol), Gerard Moreno (15 gol), dan Karim Benzema (15 gol).

4 dari 5 halaman

26 gol dan 10 assist

Bukan hanya dua gol Lionel Messi yang penting, satu assist-nya untuk gol Mingueza pada laga ini pun menorehkan catatan istimewa.

Dia menjadi pemain kedua dari La Liga yang bisa mengoleksi dobel digit unutk gol dan assist di semua kompetisi.

Sebelumnya ada Antoine Griezmann yang terlebih dahulu jadi yang pertama dengan 13 gol dan 11 assist.

Sumber: Opta

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Richard Andreas/Published: 16/03/2021)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Barcelona Saat Ini:

Video Populer

Foto Populer