Sukses


Liga Spanyol: Luapan Hati Lionel Messi Setelah Samai Rekor Xavi Hernandez di Barcelona

Bola.com, Barcelona - Lionel Messi berhasil menyamai rekor penampilan terbanyak di Barcelona yang dipegang Xavi Hernandez. Bisa menorehkan catatan spesial, Messi senang dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukungnya.

Menghadapi Huesca pada laga pekan ke-27 La Liga di Camp Nou, Selasa (16/3/2021) dini hari WIB, Lionel Messi tampil sejak menit awal. La Pulga menempati pos gelandang serang dalam formasi 3-4-2-1 racikan Ronald Koeman.

Tampil selama 90 menit penuh, Messi memperlihatkan sentuhan magisnya. Berdasarkan statistik di Whoscored, Lionel Messi melepaskan enam tembakan yang dua di antaranya mengarah ke gawang, akurasi umpan hingga 86 persen, serta menorehkan lima dribel sukses.

Dua tembakan tepat sasaran yang dilepaskan Lionel Messi sukses berbuah gol, yakni pada menit ke-13 dan 90'. Selain itu, Messi juga menjadi kreator gol Oscar Mingueza pada menit ke-53.

Berkat kontribusi Lionel Messi, Barcelona sukses melumat Huesca dengan skor 4-1. Satu gol lainnya milik Blaugrana dicetak Antoine Griezmann pada menit ke-35, sedangkan gol semata wayang milik Huesca disarangkan Rafa Mir pada menit ke-45+4.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Samai Jumlah Penampilan Xavi Hernandez

Tak hanya tampil impresif pada laga kontra Huesca, Lionel Messi juga menorehkan catatan spesial. Pertandingan melawan Huesca menandai jumlah penampilan Messi bersama Los Cules menjadi 767 pertandingan.

Torehan tersebut membuat La Pulga menyamai penampilan terbanyak di Barcelona yang dipegang oleh Xavi Hernandez. Xavi mengukir pencapaian tersebut dari 1998 sampai 2015.

Dengan menyisakan kontrak hingga akhir musim ini, Lionel Messi berpeluang untuk melampaui pencapaian Xavi. Meski begitu, Messi mengaku bahagia bisa menyamai rekor milik legenda Barcelona itu.

"Merupakan sebuah kehormatan besar bisa mencapai jumlah laga yang dimainkan bersama Barcelona. Terima kasih kepada semua rekan yang telah menemani saya pada tahun-tahun ini, dan kepada keluarga serta teman-teman saya yang selalu berada di sisi saya," tulis Messi di akun Instagram-nya.

Sumber: Instagram

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Barcelona Saat Ini:

Video Populer

Foto Populer