Sukses


Bosan Bermain di Real Madrid, Raphael Varane Ingin Mencari Tantangan Baru: 5 Klub Ini Ideal buat Dirinya

Bola.com, Jakarta - Masa depan Raphael Varane di Real Madrid serba gelap. Pemain Prancis itu santer dirumorkan bakal meninggalkan Los Blancos pada musim panas mendatang. Sebuah pertanda buruk bagi El Real?

Varane sudah membela Madrid sejak tahun 2011 silam. Ia kemudian menjelma menjadi bagian penting di lini belakang Los Merengues.

Saat ini Varene masih terikat kontrak dengan El Real hingga tahun 2022. Namun, ia santer disebut akan cabut dari Santiago Bernabeu.

Varane dikabarkan ingin mencari tantangan baru setelah meraih segalanya bersama Madrid. Varane kemudian dikaitkan dengan sejumlah klub.

Lantas ke mana Varane akan berlabuh jika tinggalkan Real Madrid? Berikut ini lima klub yang bisa jadi tujuan Varane.

Video

2 dari 6 halaman

Manchester United

Lini belakang masih menjadi masalah yang kronis di Manchester United. Gawang sudah kebobolan banyak gol pada musim ini.

Penampilan Victor Lindelof dinilai sangat mengecewakan. Sementara Eric Baily sering mengalami cedera.

Setan Merah dilaporkan ingin mendatangkan bek tengah baru di musim panas nanti. Ole Gunnar Solskjaer ingin mencari bek tangguh untuk menjadi tandem Harry Maguire.

3 dari 6 halaman

Chelsea

Chelsea juga butuh bek tengah baru di musim panas nanti. Thomas Tuchel kabarnya ingin memperkuat lini pertahanan The Blues.

Chelsea berhasil mendatangkan Thiago Silva pada musim panas kemarin. Namun, bek asal Brasil itu sudah tidak muda lagi dan rentan cedera.

Chelsea kemungkinan juga akan melepas Fikayo Tomori di musim panas nanti. Karena itu, pemain seperti Raphael Varane bakal jadi opsi yang bagus bagi pertahanan The Blues.

4 dari 6 halaman

Liverpool

Liverpool diguncang krisis pemain belakang musim ini. Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip harus menepi selama berbulan-bulan karena cedera.

Liverpool merekrut Ozan Kabak dan Ben Davies di Januari kemarin. Namun, kualitas kedua pemain tersebut masih belum teruji di Premier League.

Jurgen Klopp tidak bisa mengandalkan Matip dan Gomez yang rentan cedera untuk kembali meraih juara. Van Dijk butuh rekan duet yang tangguh di lini belakang.

5 dari 6 halaman

Tottenham Hotspur

Raphael Varane bisa bereuni dengan Jose Mourinho di Tottenham. Varane dan Mourinho sebelumnya pernah bekerjasama di Real Madrid.

Spurs juga punya masalah di lini belakangnya. Klub London tersebut tidak punya pasangan bek tengah yang tangguh musim ini.

Alhasil, gawang Spurs sangat rentan kebobolan sepanjang musim ini. Kehadiran Varane bisa memperbaiki masalah tersebut.

6 dari 6 halaman

Juventus

Juventus saat ini sedang berada dalam masa transisi. Andrea Pirlo sepertinya perlu merombak barisan belakangnya.

Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci sudah tidak muda lagi. Si Nyonya Tua harus mendatangkan suksesor untuk kedua bek Italia tersebut.

Matthijs de Ligt punya masa depan yang cerah di Turin. Raphael Varane bisa jadi rekan duet yang bagus untuk pemain asal Belanda tersebut.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 17/3/2021)

Video Populer

Foto Populer