Sukses


Superstar: Cetak Gol Ke-500 Jadi Bukti Kalau Luis Suarez Belum Tamat

Bola.com, Madrid - Luis Suarez mencetak gol tunggal kemenangan Atletico Madrid atas Deportivo Alaves pada laga pekan ke-28 La Liga. Bagi Suarez, itu adalah gol yang ke-500 sepanjang kariernya.

Menjalani pertandingan di Estadio Wanda Metropolitano, Senin (22/3/2021) dini hari WIB, Luis Suarez masih dipercaya menghuni pos di lini depan. Striker Timnas Uruguay itu berduet dengan Angel Correa di lini serang Atletico Madrid.

Bermain selama 90 menit penuh, penampilan Suarez sebenarnya tak terlalu bagus. Dia hanya melepaskan empat tembakan yang dua di antaranya mengarah ke gawang, serta akurasi umpan yang mencapai 58 persen.

Meski begitu, dari dua peluang bagus yang didapat Luis Suarez, satu di antaranya berbuah menjadi gol yakni pada menit ke-54. Berkat gol pemain berusia 34 tahun tersebut, Atletico Madrid berhasil mengunci kemenangan dengan skor 1-0.

Kontribusi Luis Suarez membuat Atletico Madrid masih nyaman berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 66. Mereka unggul empat poin atas Barcelona yang menempati posisi kedua.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 4 halaman

Ukir 500 Gol

Tak hanya membawa Atletico memetik tiga poin, gol ke gawang Real Sociedad juga spesial bagi Suarez. Pasalnya, Luis Suarez telah mendulang 500 gol sepanjang kariernya sebagai pesepak bola.

Dari 500 gol tersebut, 198 di antaranya tercipta ketika berseragam Barcelona, 111 gol dengan Ajax Amsterdam, 82 gol ketika membela Liverpool, 63 gol saat memperkuat Timnas Uruguay, 19 gol bersama Atletico Madrid, 15 gol ketika masih membela Groningen, dan 12 gol dengan jersey Nacional.

 

3 dari 4 halaman

Pembuktian Luis Suarez

Koleksi 500 gol itu sekaligus menjadi bukti jika karier Luis Suarez belum tamat. Dia masih mampu bersaing dengan striker top lainnya di Eropa.

Padahal sebelumnya, Suarez terdepak dari Barcelona pada musim panas tahun lalu karena dianggap tak mampu lagi menjadi andalan di lini serang. Mantan striker Liverpool itu dinilai pelatih El Barca, Ronald Koeman, sudah terlalu tua untuk bersaing dengan pemain-pemain muda.

Dengan torehan 19 gol tersebut, Luis Suarez masih berpeluang meraih status El Pichichi atau top skorer di La Liga musim ini. Saat ini, Suarez terpaut empat gol dari mantan rekan setimnya di Barcelona, Lionel Messi.

Sumber: Whoscored, Transfermarkt, Opta

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Atletico Madrid Saat Ini:

Video Populer

Foto Populer