Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Siap Jual Murah Philippe Coutinho

Bola.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan SPORT siap menjual murah Philippe Coutinho pada bursa transfer musim panas tahun ini. Los Cules mematok harga sang pemain di angka 40 juta euro saja.

Pemain asal Brasil itu dibeli Barca dari Liverpool pada 2018 silam. Saga transfernya ketika itu menjadikan Coutinho satu di antara pemain termahal dalam sejarak sepak bola Inggris dan Spanyol, yakni 120 juta euro.

Namun masih ada juga bonus tambahan sebesar 40 euro. Nah, nilai itu bisa jadi Barcelona harus membayar Liverpool sekitar 20 juta euro. Itu akan terjadi jika Coutinho mencatatkan 100 penampilan bersama Blaugrana.

Sejauh ini, Philippe Coutinho sudah bermain sebanyak 90 kali bagi Barcelona di semua ajang kompetisi. Jika diberi kesempatan, sangat mungkin eks pemain Inter Milan tersebut bisa mencatatkan 100 penampilan bagi klub Catatalan.

Akan tetapi, Barcelona diklaim tak mau itu terjadi. Menurut laporan SPORT, Barcelona dikabarkan lebih memilih untuk melepas Coutinho pada musim panas 2021.

Harganya pun turun drastis dari saat dibeli dulu yakni cuma sekitar 40 juta euro. Sebelumnya santer terdengar kabar sejumlah klub Premier League berminat menebus Philippe Coutinho dari Barcelona, beberapa di antaranya adalah Manchester United dan Leicester City.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Berminat Balik ke Inggris

Coutinho ternyata tak menutup pintu untuk balik ke Premier League. Dia mengakui bermain di Inggris memang sangat menyenangkan.

"Premier League adalah salah satu liga paling menarik di dunia dan memiliki kesempatan bermain di sana dengan tim seperti Liverpool akan selalu menjadi sesuatu yang saya syukuri, katanya kepada World Soccer.

"Tidak mungkin untuk mengatakan apa yang mungkin atau mungkin tidak terjadi di masa depan - tetapi yang saya tahu adalah bahwa saat ini satu-satunya fokus saya adalah sukses bersama Barcelona."

Philippe Coutinho sekarang ini terpaksa harus menepi dan tak bisa bermain bagi Barcelona. Pasalnya, dia mengalami cedera meniskus yang membuatnya absen sejak akhir Desember 2020 lalu.

Sumber: Sport Witness

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Dimas Ardi Prasetya/Published: 26/03/2021)

Video Populer

Foto Populer