Sukses


Rapor 5 Pemain Terakhir yang Menggenakan Nomor Punggung Sakti 10 di Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Setiap klub besar memiliki nomor punggung ikonik yang dipakai pemain bintang spesial. Begitu pula dengan raksasa Spanyol, Real Madrid. Di El Real, pemain yang mengenakan nomor 10 bukan orang yang sembarangan.

Biasanya pemain yang memakai nomor ini bisa dibilang sebagai pemain yang punya kemampuan lebih baik dibanding pemain lain.

Ada banyak pemain Real Madrid yang sukses ketika mengenakan nomor keramat 10. Namun, tidak sedikit pula pemain yang bernasib sial dengan nomor ini.

Siapa saja lima pemain terakhir yang memakai nomor punggung 10 di Real Madrid? Berikut ini daftar lengkapnya.

Video

2 dari 6 halaman

Luka Modric

Luka Modric didatangkan Real Madrid pada tahun 2012. Pemain internasional Kroasia itu datang ke Santiago Bernabeu dengan biaya transfer yang mencapai 35 juta euro.

Modric bisa menunjukkan kualitas terbaiknya di Real Madrid. Mantan pemain Tottenham itu ikut ambil bagian dalam kesuksesan Los Blancos meraih hat-trick gelar Liga Champions secara beruntun.

Modric saat ini sudah berusia 35 tahun. Meski begitu, sang gelandang masih menjadi bagian penting di lini tengah Los Blancos.

3 dari 6 halaman

James Rodriguez

James Rodriguez direkrut Real Madrid dari AS Monaco dengan harga 15 juta euro. Ia dibeli Los Blancos setelah tampil impresif di Piala Dunia 2014.

James awalnya mampu menunjukkan performa yang gemilang bersama Real Madrid. Namun, ia terpinggirkan ketika Zinedine datang.

Pemain Kolombia itu sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen selama dua musim. James akhirnya dilepas ke Everton pada musim panas 2020.

4 dari 6 halaman

Mesut Ozil

Mesut Ozil direkrut Real Madrid dari klub Jerman Werder Bremen tahun 2010. Ia dibeli dengan harga yang mencapai 18 juta euro.

Ozil mampu membentuk kombinasi yang bagus bersama Cristiano Ronaldo. Namun, karier mantan pemain Schalke itu di Santiago Bernabeu ternyata tidak berumur panjang.

Ozil akhirnya dijual ke Arsenal tahun 2013 lalu. Selama berada di Spanyol, Ozil sempat memenangkan gelar La Liga dan Copa del Rey.

5 dari 6 halaman

Lassana Diarra

Real Madrid mengejutkan publik pada musim dingin 2009. Raksasa Spanyol itu merekrut Lassana Diarra dari klub gurem Premier League, Portsmouth.

Diarra mampu bertahan selama empat setengah musim di Real Madrid. Ia mencatatkan 116 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak 1 gol dan 7 assist.

Gelandang asal Prancis ini meninggalkan Santiago Bernabeu pada musim panas 2012. Ia melanjutkan kariernya di Rusia bersama Anzhi Makhachkala.

6 dari 6 halaman

Wesley Sneijder

Wesley Sneijder bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2007. Ia datang ke klub bersama dua pemain timnas Belanda lainnya, Arjen Robben dan Royston Drenthe.

Namun, Sneijder hanya bertahan dua musim saja di Real Madrid. Ia akhirnya pindah ke Inter Milan pada tahun 2009.

Mantan pemain Ajax itu ikut memenangkan gelar La Liga selama berada di Santiago Bernabeu. Sneijder mencatatkan 66 penampilan di semua kompetisi untuk Real Madrid.

Sumber asli: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 26/3/2021)

Video Populer

Foto Populer