Sukses


Liga Spanyol: Sergio Ramos Tepat Berusia 35 Tahun, Hanya Ada 5 Bek yang Cetak Gol Lebih Banyak Darinya

Bola.com, Jakarta - Kapten sekaligus legenda hidup Real Madrid, Sergio Ramos, tepat berusia 35 tahun pada Selasa (30/3/2021). Meski usianya sudah tak muda lagi, Ramos masih dianggap sebagai salah satu bek tengah terbaik di dunia. 

Sergio Ramos sudah 16 tahun bermain di Real Madrid. Ia gabung Los Blancos dari Sevilla pada 2005 dan sejak itu tidak berpaling.

Masa depan Sergio Ramos bersama Real Madrid menjadi isu yang paling panas sejak awal musim ini. Kontrak Sergio Ramos akan berakhir pada Juni 2021, atau tepat ketika musim ini berakhir.

Negosiasi kontrak baru antara Sergio Ramos dan Real Madrid sudah berjalan. Florentino Perez, presiden Real Madrid, telah memberikan tawaran kepada Ramos. Namun, belum ada kata sepakat di antara kedua belah pihak.

Beberapa media Spanyol mengatakan masalah finansial menjadi kendala yang membuat kesepakatan antara Sergio Ramos dan Real Madrid tak kunjung mencapai kata sepakat.

Selama 16 tahun memperkuat Real Madrid, Ramos mencetak 101 gol dalam 670 penampilan. Tak heran, dia masuk daftar bek dengan torehan gol terbanyak sebanyak masa, tepatnya di posisi keenam. 

Berikut ini lima bek yang lebih subur dalam urusan mencetak gol dibanding Sergio Ramos, seperti dilansir Give Me Sports

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 6 halaman

5. Graham Alexander (130 gol)

Salah satu eksekutor penalti terbaik di sepak bola Inggris yang pernah ada. banyak gol Graham Alexander datang dari titik penalti. Dia pernah memperkuat berbagai klub di Inggris, seperti Burnley dan Luton Town, pada 1988 hingga 2012. 

Meski begitu, mantan pemain Timnas Skotlandia itu juga banyak menyumbang gol dari permainan terbuka sebagai bek kanan.

Namun, dalam 40 penampilan untuk negaranya, Alexander tidak pernah berhasil mencatatkan namanya di daftar pencetak gol.

 

 

3 dari 6 halaman

4. Laurent Blanc (153 gol)

Ini adalah salah satu statistik paling gila dalam sepak bola: Laurent Blanc adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Montpellier dengan 84 gol.

Blanc kurang produktif bersama delapan klub lain yang dia bela, termasuk Barcelona dan Manchester United. Tetapi, dia masih mengakhiri kariernya dengan 153 gol yang sangat mengesankan.

 

4 dari 6 halaman

3. Fernando Hiero (163 Gol)

Bek dengan catatan gol terbanyak ketiga sepanjang masa adalah mantan pemain Real Madrid dan Timnas Spanyol, Fernando Hierro.

Pemain Spanyol itu mencetak lebih dari 100 gol untuk Los Blancos, ditambah 29 untuk negaranya. Dia juga mencetak satu gol untuk Bolton Wanderers di akhir kariernya.

 

5 dari 6 halaman

2. Daniel Passarella (175 gol)

Bek tengah kelas dunia, Daniel Passarella adalah kapten tim Argentina yang menjuarai Piala Dunia 1978.

Dia mencetak 22 gol untuk negaranya, sementara yang lainnya sebagian besar dicetak untuk River Plate dan Fiorentina.

 

6 dari 6 halaman

1. Ronald Koeman (253 gol)

Pria yang kini melatih Barcelona itu merupakan bek paling produktif dalam sejarah sepak bola dengan torehan 253 gol sepanjang kariernya.

Koeman mencetak 26 gol dalam satu musim untuk PSV selama musim 1987 hingga 1988. Dia kemudian mencetak dua digit gol di masing-masing dari enam musimnya sebagai pemain Barça.

Selain 239 gol klub, Koeman juga menyumbangkan 14 gol untuk Timnas Belanda.

Sumber: Give Me Sport 

Video Populer

Foto Populer