VIDEO: Sergio Ramos Bakal Absen Saat Real Madrid Jumpa Liverpool di Liga Champions

Oleh Yusuf Satria pada 02 Apr 2021, 14:44 WIB
Diperbarui 02 Apr 2021, 14:51 WIB

Bola.com, Jakarta Bek senior Real Madrid, Sergio Ramos berpotensi besar absen saat El Real menghadapi Liverpool di babak perempat final Liga Champions 7 April nanti. Kapten berumur 35 tahun tersebut mengalami cedera otot saat membela Timnas Spanyol melawan Kosovo Rabu lalu (31/3/21).

Ramos musim ini terpaksa sering absen membela Madrid. Sebab ia mengalami cedera atau sakit. Terakhir ia sempat mengalami cedera pada meniskus lututnya dan harus absen di sembilan laga Madrid baik di La Liga maupun Liga Champions.

Ia sempat bermain sekali di La Liga kontra El Che dan kemudian absen di laga berikutnya lawan Celta Vigo karena mengalami memar. Setelah itu Ramos ikut membela Timnas Spanyol di jeda internasional kemarin. 

Sergio Ramos sempat ikut bermain saat Spanyol berlaga lawan Yunani di Kualfikasi Piala Dunia 2022. Namun setelah itu ia duduk di bangku cadangan saja saat La Roja bermain lawan Georgia. Ramos kemudian ikut bermain lagi saat melawan Kosovo. Namun saat itu ia cuma jadi pemain pengganti saja. Kini ia telah kembali dari tugas internasionalnya bersama Timnas Spanyol. Sayangnya ia pulang dengan membawa oleh-oleh cedera di kaki kirinya.

"Setelah tes yang dilakukan hari ini terhadap kapten kami Sergio Ramos oleh layanan medis Real Madrid, ia didiagnosis mengalami cedera otot di kaki kirinya. Itu menunggu evaluasi lebih lanjut." Tulis Madrid dalam pernyataan resminya.

Saat ini belum jelas Sergio Ramos akan absen berapa laga. Namun ada kemungkinan ia akan melewatkan laga-laga krusial Los Blancos. Yang pertama adalah laga Real Madrid lawan Eibar di La Liga. Lalu kemudian pada tanggal 7 April, El Real akan bermain di leg pertama babak perempat final Liga Champions lawan Liverpool. Empat hari kemudian, Madrid menjalani duel penting lainnya. Mereka harus menjalani laga El Clasico melawan Barcelona.