VIDEO: Selebrasi Emosional Pelatih Real Sociedad, Imanol Alguacil di Konferensi Pers Setelah Juara Copa del Rey

Oleh Okie Prabhowo pada 04 Apr 2021, 13:13 WIB
Diperbarui 04 Apr 2021, 13:13 WIB

Bola.com, Sevilla - Real Sociedad menjadi juara Copa del Rey 2019/2020 setelah meraih kemenangan 1-0 atas Athletic Bilbao pada partai final di Estadio Olímpico de Sevilla, Minggu (4/4/2021) dinihari WIB. Dalam sesi konferensi pers setelah pertandingan, Pelatih Los Txuri-Urdin, Imanol Alguacil, melakukan selebrasi emosional.

Momen langka terjadi dalam sebuah konferensi pers setelah pertandingan. Seorang pelatih, dalam situasi seorang diri, melakukan selebrasi dengan kaos tim dan scarf. Walaupun seorang diri, selebrasi tersebut tetap terasa emosional dan mengharukan.

Hal itu yang dilakukan Imanol Alguacil, pelatih dari Real Sociedad, setelah timnya meraih gelar juara Copa del Rey 2019/2020. Kemenangan diraih setelah eksekusi penalti Mikel Oyarzabal sukses membobol gawang Bilbao, klub rival Sociedad. Gol penalti tersebut menjadi satu-satunya yang terjadi dalam laga puncak.

Imanol Alguacil melakukan selebrasi saat masih dalam sesi konferensi pers. Ia berteriak melakukan chant seorang diri. Alguacil tampak emosional saat selebrasi tersebut.

Hal itu wajar terjadi karena Real Sociedad meraih gelar juara setelah 34 tahun tanpa trofi bergengsi. Terakhir kali, Sociedad meraih gelar juara bergengsi yaitu Copa del Rey untuk musim 1986-1987.

Alguacil juga merupakan seorang mantan pemain Sociedad. Ia membela klub Basque tersebut rentang 1988-1998. Pelatih berusia 49 tahun tersebut juga merupakan orang lokal, kelahiran Kota Orio di provinsi Gipuzkoa, yang terletak di daerah otonomi Basque, Spanyol.

Final Copa del Rey itu juga merupakan partai tunda yang seharusnya digelar pada April 2020, tetapi harus diundur karena pandemi Covid-19. Akhirnya, pertandingan tersebut digelar baru pada April 2021.

Bagaimana momen emosional Pelatih Real SociedadImanol Alguacil, saat sesi konferensi pers setelah partai final Copa del Rey 2019/2020? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan singkat di atas.